Pelaku Usaha Wisata di Sarangan Bersyukur, Pemulihan Ekonomi Mulai Berjalan

Wisata Telaga Sarangan

Beritatrends, Magetan – Dalam peringatan Hari Natal dan Tahun Baru 2022 obyek wisata yang ada di Kabupaten Magetan tetap dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti halnya di kawasan obyek Wisata Telaga Sarangan Magetan, Jawa Timur.

Obyek Wisata Telaga Sarangan dibuka dengan pembatasan kapasitas sebanyak 70% pengunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Sejalan dengan arahan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat bahwa pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi covid-19 sektor pariwisata harus tetap berjalan.

Saat team Beritatrends meninjau lokasi Wisata Telaga Sarangan terlihat masyarakat maupun pengunjung wisata tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Sabtu (25/12/2021)

Seperti yang diutarakan Sekretaris BPC PHRI Kabupaten Magetan Nisan Suparmi atau yang akrab disapa Bunda Nissan bahwa sangat bersyukur karena para pelaku usaha wisata yang ada di kawasan Telaga Sarangan bisa mencari nafkah lagi dimasa pemulihan ekonomi ini. Sabtu (25/12/2021).

“Sangat bersyukur dengan dibukanya wisata Telaga Sarangan. Dimohon untuk Pemerintah terkait apabila ada fasilitas yang kurang agar difasilitasi, seperti pengadaan sampah, peduli lindungi, dan lain sebagainya, serta dimohon perhatian khusus bagi pemerintah bahwa saat ini telah masuk musim hujan dimohon untuk difasilitasi dengan adanya tempat berteduh bagi para wisatawan yang berdatangan di Kawasan Wisata Telaga Sarangan Magetan,” jelas Bunda Nisan.

Pihaknya berpesan bagi para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, mari bekerja sama untuk bisa mensukseskan program pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19 ini.

“Mari sama-sama menaati peraturan yang berlaku dan dari Dinas terkait sendiri diharapkan agar proaktifnya untuk Peduli Lindungi ditegakkan kembali.” tutup Sekretaris BPC PHRI Kabupaten Magetan.

Pos terkait