Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Beritatrends, Magetan – Mendekati pelaksanaan Pemilu 2024, sejumlah personil pengamanan mengikuti Apel Gelar Pasukan, yang berpusat di Alun-Alun Magetan, Selasa (06/02/2024).

Apel bersama gabungan personil TNI, Polri, dan Linmas ini digelar untuk memastikan kesiapan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari mendatang.

Kapolres Magetan AKBP Satria Permana mengatakan, dalam mengawal kesuksesan Pemilu, pihaknya akan menerjunkan sejumlah 590 personil. Pengawalan ketat juga ditambah dari personil TNI sebanyak 265 dan 4.024 anggota Linmas.

“Pada tahap pemungutan suara ini akan kita bagi dengan pola pengamanan, mulai dari 2 Polri mengamankan 12 TPS dan 24 Linmas, sampai dengan 2 Polri mengamankan 20 TPS Linmas. Menyesuaikan kondisi di lapangan,” jelasnya.

Menurut Kapolres, para personil akan mulai bertugas di wilayahnya masing-masing sejak 13 Februari atau H-1 Pemilu.

Nantinya mereka akan mengawal proses pelaksanaan Pemilu, baik sejak pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), hingga kembali ke tangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Di sisi lain, pihaknya juga mengajak agar masyarakat turut hadir di TPS pada 14 Februari mendatang untuk menyalurkan hak suaranya.

“Mari bersama ikut menyukseskan gelaran Pemilu. Silahkan turut serta hadir untuk melaksanakan pemungutan suara, dan jangan menjadikan perbedaan pilihan sebagai perselisihan, namun harus disikapi dengan saling menghormati,” pesan Kapolres.

Baca Juga  Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

Pos terkait