Bakti Sosial  Rumah Ibadah Dan Kuburan

Menyambut Perayaan Hut Rohil  Ke 24, DLH Rohil: Bakti Sosial  Rumah Ibadah Dan Kuburan.

Beritatrends, Rohil – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke- 24, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil melaksanakan  kegiatan  Bakti sosial membersihkan tempat Rumah Ibadah dan Kuburan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi S.Sos, Kamis (28 September 2923).

Suwandi saat diwawancara awak media menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke-24,

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir yang ke- 24, kami dari dinas lingkungan hidup melakukan berbagai  kegiatan,seperti melakukan bakti sosial dengan membersihkan perkuburan muslim di empat titik lokasi antaranya, Perkuburan  Kepenghuluan bagan Jawa, Perkuburan  Bagan punak, Perkuburan  kelurahan bagan barat, dan Batu 7 Labuhan tangga Hilir.

Untuk melakukan kegiatan ini,sebut Suwandi semua petugas kita sebar di empat titik lokasi, hari ini kami berada di Perkuburan Pusara Hilir untuk memantau sekaligus melihat kondisi perkuburan, memang cukup memperhatikan,  lokasinya perkuburan banyak ditumbuhi rumput ilalang, serta banjir merendam kawasan ini.

Kami dari dinas lingkungan hidup terus melanjutkan pembersihan di minggu berikutnya rencananya setiap hari kamis  melakukan gotong royong di perkuburan.

Lanjutnya, kegiatan bakti sosial pembersihan tempat rumah ibadah kami lakukan setiap hari Jum’at kita sudah intruksikan seluruh pengawas di mana  lokasinya ada  masjid, mushola dan tempat rumah ibadah agar setiap hari Jumat membersihkan halaman dan juga di ruangan

“Kegiatan ini sudah berlangsung
selama enam bulan,”sebut Suwandi.

Tidak di situ saja, Dinas Lingkungan Hidup Rohil akan mengadakan lomba kebersihan pengawas se-Kabupaten Rokan Hilir, hal ini kami lakukan untuk memotivasi pengawasan petugas kita untuk mempercantik, memperindah dan mengelola lingkungan di lokasi masing-masing. Dan Alhamdulillah tim sudah turun dilokasi dilokasi untuk melakukan penilaian.

Baca Juga  Sosialisasi Kebangsaan Untuk Menumbuhkan Sikap Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

“Nantinya akan kita umumkan pada hari Puncak perayaan hari jadi Kabupaten hilir, dan kami akan membuat acara syukuran, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa minggu yang lalu kami mewakil Bupati Rohil untuk menerima piala dan piagam penghargaan dari pemerintah provinsi Riau diserahkan langsung oleh pak Gubernur Riau atas  keberhasil meraih predikat sebagai kota terbersih ke dua kalinya se-provinsi Riau,” kata Suwandi.

Lanjutnya, insyaallah semua rangkaian acara ini nanti kita akan pusatkan di hutan Kota Bagansiapiapi.

“Jika Pak Bupati berkenan kita akan undang beliau untuk syukuran sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang kita adakan “pungkasnya.

Pos terkait