Baru Menjabat 5 Bulan, Kepala Sekolah SMA N 1 Tigapanah Berhasil Antarkan 32 Siswanya Lulus SNBP Tahun 2024

Bethesda Bukit S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMA N 1 Tigapanah Berhasil Antarkan 32 Siswanya Lulus SNBP Tahun 2024

Beritatrends, Tanah Karo – Beda dari sebelumnya, tahun ini sebanyak 32 siswa-siswi SMA Negeri 1 Tigapanah, Kab.Karo dinyatakan lulus jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024 yang diumumkan pada hari Selasa (26/3/2024) lalu.

Hal itu diketahaui saat awak media menanyakan langsung kepada Kepala Sekolah SMA N 1 Tigapanah yang diketahui baru 5 bulan ini dijabat oleh Bethesda Bukit S.Pd, M.Pd terkait tentang kepastian berapa jumlah siswa/i binaannya lulus Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024 dimasa kepemimpinannya yang masih seumur jagung ini,

“Puji tuhan, tahun ini ada peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun – tahun sebelumnya, ada 32 Siswa-i kita yang lulus SNBP, tentunya capaian ini bukan semata mata karna kerja keras saya selaku Kepala Sekolah, namun juga tak terlepas berkat kerjasama yang baik dengan para tenaga pendidik (guru), Staf dan para peserta didik (siswa-i) di lingkungan SMA N 1 Tigapanah,” ujar Bethesda Bukit saat ditemui diruang kantornya. Rabu (27/03/2024) pagi, sambil menunjukkan daftar nama – nama siswa yang lulus SNBP.

Tambahnya lagi, “adapun kiat yang dilakukan pihak sekolah sehingga ada peningkatan jumlah siswa lulus SNBP tahun 2024 ini adalah berkat giatnya memberikan motivasi rutin kepada para murid/siswa dalam hal menambah semangat belajar. Juga ada pengaruhnya karna sudah terbentuk agen perubahan dilingkungan sekolah ini,” terang Bethesda.

Selain keberhasil tersebut, ternyata sejak SMA N 1 Tigapanah dibawah kepemimpinan Bethesda Bukit sudah
mampu membawa perubahan yang tergolong signifikan, baik terhadap lingkungan sekolah, guru – guru, staf, dewan komite dan para siswa peserta didik.

Baca Juga  Disbudparpora Ponorogo Raih 3 Penghargaan Di Ajang PPUN Expo 2021

Hal itu juga disampaikan beberapa guru dan siswa SMA Negeri 1 Tigapanah yang berhasil dimintai keterangan oleh awak media,

Pada umumnya mereka mengatakan bahwa, perubahan ke arah yang lebih baik dilingkungan sekolah sangat dirasakan semenjak kepemimpinan bapak Kepala Sekolah Bethesda Bukit, S.Pd, M.Pd terhitung sejak 19 September 2023 dirinya ditugaskan di sekolah ini.

Perbaikan sarana dan prasarana sekolah kerap dilakukan Bapak Kepala Sekolah dan berkerjasama dengan pihak Forkopimca dan lembaga lainnya untuk memajukan sekolah ini, tutur beberapa orang siswa yang ditemui awak media, seraya memohon agar nama- nama mereka tidak dituliskan dalam pemberitaan ini.

 

Pos terkait