Beredar Pengumuman Hasil Tes Anggota Bawaslu Ada 2 Versi

Ini Bukti Hasil pengumumannya

Beritatrends, Magetan – Usai pengumuman hasil tes kesehatan dan tes wawancara calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magetan, Selasa (01/08/2023) kemarin, kini muncul kembali pengumuman lain terkait hasil serupa tapi tak sama.

Beredar pengumuman versi lain yang menyebut 10 calon anggota Bawaslu yang berbeda dari sebelumnya hingga menimbulkan pertanyaan.

Terlihat di pengumuman terbaru nama petahana, Azis Nuril Huda berada di urutan kelima. Sementara di pengumuman yang dirilis resmi tidak ada, diganti Rachmat Efendi berada di urutan terakhir.

Bahkan tampak tanda tangan asli bukan scan seolah meyakinkan bahwa pengumuman tersebut memang benar.

Ketua Tim Seleksi, Erry Purwaka saat dikonfirmasi mengatakan, pengumuman resmi hanya dikeluarkan melalui website Bawaslu Jatim.

“Yang resmi adalah yang diunggah di website resmi Bawaslu Jatim,” jelasnya, Rabu (02/08/2023).

Pihaknya menyebut sesuai hasil tes kesehatan, memang terdapat perbaikan nama calon yang lolos. Akan tetapi setelahnya, server website Bawaslu mengalami down.

“Setelah diperbaiki, website Bawaslu servernya down. Saya tidak tahu mengapa pengumuman versi yang sebelum diperbaiki beredar,” tegasnya.

Diketahui Timsel Bawaslu Zona 7 mengumumkan 10 nama yang lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya, yakni fit and proper yang dilakukan Bawaslu RI pada 2-8 Agustus 2023. Dimana untuk pelaksanaan tes Kabupaten Magetan akan dilangsungkan pada 7 Agustus 2023 di Surabaya.

Baca Juga  Pemkab Rohil : Raih Penghargaan BKN Award dan Penghargaan SKK - KKKS Sumbagut

Pos terkait