Bersih Desa Besuki Gelar Jalan Sehat Berhadiah Kambing

Kades Besuki Budi Santoso serahkan hadiah kambing kepada warga

Beritatrends, Ponorogo – Ratusan warga di Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Pemerintah Desa setempat, Minggu (7/8).

Kepala Desa Besuki Budi Santoso menyampaikan bahwa, jalan sehat yang digelar merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka bersih desa yang diselenggarakan gratis.

“Warga bersama perangkat desa sangat antusias mengikuti jalan sehat ini, dengan start dan finish di depan balai Desa Besuki. Jalan sehat ini gratis dengan beragam door prize dengan hadiah utama 3 ekor kambing, “kata Budi Santoso.

Budi Santoso menambahkan, kegiatan jalan sehat ini selain dalam rangka bersih desa, juga merupakan wujud dari mendekatkan aparatur desa dengan masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat menjaga kebugaran melalui jalan sehat ini. Pihaknya juga mengatakan, tidak hanya jalan sehat, masih banyak berbagai rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan bersih Desa Besuki tahun 2022 ini.

“Selain jalan sehat, ziaroh makam sesepuh desa dan doa bersama yang digelar tanggal 8 Agustus 2022 besuk senen. Lalu tanggal 9 Agustus aja pentas seni reog dan gajah, ruwatan. Dan tanggal 10 Agustus ada pentas wayang kulit dengan dalang Ki Anom Dwijokangko dimeriahkan pelawak Cak Yudo dan Andi TB, “imbuhnya.

Lebih lanjut Budi Santoso berharap, dengan beragam kegiatan dalam rangka bersih desa yang digelar tersebut, menjadikan Desa Besuki kedepannya aman, damai, sejahtera dan lancar dalam menjalankan roda pemerintahan serta terwujudnya pemerataan pembangunan.

“Terimakasih kepada semua pihak baik lembaga pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan seluruh warga atas partisipasinya, dalam acara bersih desa ini sehingga acara berjalan lancar. Dan semoga dengan bersih desa ini membawa keberkahan tersendiri bagi Desa Besuki, “pungkasnya.

Pos terkait