BKKBN Audensi Program Bangga Kencana Bersama Bupati Magetan

  • Whatsapp

Rapat Audiensi ini membahas terkait kebutuhan penyuluhan program keluarga berencana (KB) dan penanganan permasalahan stunting yang ada di Kabupaten Magetan.

Beritatrends, Magetan – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kebupaten Magetan mengadakan audensi terkait program bangga kencana. Dilaksanakan di ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan, Kamis ( 25/11/2021)

Dihadiri Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto., SH. M.Si, kepala BKKBN Furiana,  Narasumber Deputi bidang KBKR dr. Eni Gustina, MPH, dan para tamu undangan

Dalam Rapat Audiensi ini membahas terkait kebutuhan penyuluhan program keluarga berencana (KB) dan penanganan permasalahan stunting yang ada di Kabupaten Magetan.

Masih ada kelompok yang saat ini sedang melaksanakan pembinaan terkait dengan dibentuknya Tim pendamping keluarga  sebagai upaya membantu penurunan angka stunting di Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas PPKB dan PA Dra. Furiana Kartini menyampaikan, kalau yang saat ini memang pihaknya ada penanganan penurunan stunting di Kabupaten Magetan ini sudah terbentuk 516 tim pendamping keluarga dalam rangka penurunan stunting dan ini masih ada pembinaan pembinaan, pelatihan pelatihan.

“Yang ke dua mengenai Vaksin dari BKKBN sudah ada vaksin untuk membantu di Kabupaten Magetan dalam rangka percepatan Vaksinasi.”jelas Furiana.

Yang selanjutnya adalah untuk penanganan pelayanan KB, pihaknya sudah banyak, jadi pelayanan KB IUD Implan, KB baru lama ganti cara itu sudah ada 3800 an aseptor dan ini dalam rangka pelaksanaan KB MOW dan KB MOP dan KB untuk sterilnya wanita dan pria, ini untuk pelaksana, yang melibatkan pihak Rumah Sakit .

“Sebenarnya programnya banyak, dari Bangga Kencana untuk pembangunan keluarga berencana, jadi semuanya memang harus direncanakan dan berencana itu adalah merupakan peran,”pungkas Furiana.

Pos terkait