Bupati Rohil Afrizal Sintong, Mengharapkan Pelayanan BPN Rohil Kepada Masyarakat di Tingkatkan

  • Whatsapp

Pelayanan BPN Rohil : Bupati Minta di tingkatkan

Beritattends, Bagansiapiapi Rohil
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengharapkan BPN yang di pimpin oleh Rocky Soenoko agar pelayanan kepada masyarakat yang telah dipesankan oleh presiden RI Joko Widodo tentunya menjadikan amanat bersama.

Setelah upacara peringatan 61 tahun undang undang pokok agraria (hari agraria dan tata ruang (Hantaru) nasional tahun 2021) yang di laksanakan di depan kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (24/09/2021).

Dalam kesempatan ini,  Bupati Rohil berkesempatan memotong tumpeng lalu menyuapi nasi tumpeng tersebut kemulut kepala BPN Rohil.

Kita tadi telah memperingati 61 tahun semoga BPN memberikan pelayanan kepada masyaraklat semakin lebih mudah sehingga semua pekerjaan yang kita lakukan bisa menjadikan ibadah bagi kita, ”ucap Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada awak media ketika ditemui seusai upacara, Jumat (24/09/2021).

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengharapkan BPN yang di pimpin oleh Rocky Soenoko  secara bersama sama dengan pemerintah daerah untuk memberantasi mafia tanah.

Tentang mafia tanah tentunya menjadi perhatian khusus kita bersama yang tentunya menjadi tugas pemerintah membantu BPN untuk menjebak mafia tanah di kabupaten Rokan Hilir ini, ”katanya.

Sementara itu, kepala BPN Rohil, Rocky Soenoko mengatakan tahun ini BPN Rohil menerbitkan sertifikat sebanyak 12.500 bidang. Dimana pada kemaren PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) ada 6100 yang dibagikan. Namun  ternyata kemaren itu oleh presiden RI Joko Widodo hanya yang redribusi.

Jadi kemaren yang pertama oleh menteri sebanyak 300 bidang. Kemudian yang kemaren itu redribusi sebanyak 1000 bidang yang diserahkan kepada masyarakat, ”jelasnya.

Kepala BPN Rohil ini menarget secara keseluruhan ada 22.500 bidang yang telah selesai dikerjakan oleh ASN dari BPN.  Bahkan ada juga pihak ketiga yang merupakan bantuan luar negeri sebanyak 10.000 bidang.

“Semoga tahun ini bisa kita tuntaskan dan bisa memberikan kepastian hukum kepada masyarakat kabupaten Rokan Hilir. Dengan hari ulang tahun ini semoga mendekatlkan BPN dengan masyarakat dan dicintai masyarakat dan kami akan semakin berbenah agar semakin lebih baik lagi, ”pungkas

Hadir dalam acara tersebut
Bupati Rohil H Sulaiman SS MH,ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Rohil MJob Kurniawan, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rahkman Wahyudi.Kasi pidsus Kajari RohilRohil, Herdianto, Waka Polres Rohil, Kompol Hotmartua Hambarita, Kepala OPD dan unsur lainnya.

Pos terkait