Bupati Rohil Resmikan Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu : Termegah dan Terlengkap di Rohil.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Rokan Hilir dan CEO RS Awal Bros Group

Beritatrends, Rohi – Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri sekaligus meresmikan rumah sakit Awal Bros Bagan Batu yang berlokasi di jalan jenderal Sudirman KM 1 Bagan Batu Kamis 26 Januari 2023.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Rokan Hilir dan CEO RS Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin serta di hadiri juga oleh Pejabat Utama Kabupaten Rokan Hilir dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil mengapresiasi akan kehadiran rumah sakit Awal Bros ini di Bagan Batu karena dapat membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat sekitar.

Kami merasa sangat terbantu, masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh untuk berobat ke Bagansiapiapi atau Pekanbaru. Disini fasilitas nya sudah lengkap, semua dokter spesialis juga ada, fasilitas pun lengkap,” ucap Afrizal Sintong.

Ditambahkan Bupati, dengan kelengkapan fasilitas yang miliki Awal Bros, kedepannya bisa saja RSUD Bagansiapiapi maupun Puskesmas yang ada di Rohil bisa melakukan rujuk pasien ke Awak Bros.

Oleh sebab itu, kepada seluruh masyarakat Bagansinembah dan sekitarnya, mari kita dukung keberadaan rumah sakit ini karena ini sangat membantu masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Arfan Awaloeddin selaku CEO RS Awal Bros Group menyampaikan, selama ini banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan pihaknya sebelum melakukan peresmian dalam rangka Road To Grand Opening, seperti penyuluhan kesehatan atau edukasi kesehatan, pengobatan massal, dan bantuan kemanusiaan Corporate Social Responsibility (CSR) dan pembangunan rumah sakit ini merupakan wujud nyata dalam bentuk institusi yang diharapkan bisa memberikan dampak positif di bidang layanan kesehatan, juga lapangan pekerjaan untuk tenaga medis dan kesehatan serta sektor sektor terkait.

Untuk saat ini Poliklinik Rawat jalan sudah dapat memberikan pelayanan Kesehatan. Fasilitas Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu juga dilengkapi dengan 110 kapasitas tempat tidur, 5 tempat tidur ICU, 1 Tempat tidur ICCU, 1 Tempat tidur PICU, 4 Tempat tidur NICU, 7 Tempat tidur Perina, 11 Tempat tidur Isolasi Tekanan Negative, 8 ruangan Perawatan Bayi, 2 ruangan VK, dan 3 ruangan Kamar Bedah (OK), Ujar dr. Muhammad Eriex Fornando Suka, MARS selaku Direktur Rumah Sakit Awal Bros Bagan Batu.

Dengan telah terlaksananya Grand Opening RS Awal Bros Bagan Batu diharapkan bisa menjadi solusi untuk berbagai layanan kesehatan masyarakat, sehingga tidak lagi menjadikan rumah sakit di luar Bagan Batu sebagai rujukan,” jelasnya.

Dalam Visi Misinya lanjut dia, RS Awal Bros Bagan Batu berkomitmen memberikan pelayanan PRIMA sesuai dengan core value RS Awal Bros Grup, dengan kecepatan dan ketepatan diagnosis sesuai standar operasional prosedur, dengan tetap memperhatikan biaya layanan yang terjangkau.

Adapun Visi kami adalah “Menjadi pusat pelayanan kesehatan yang mengedepankan profesionalisme dan pelayanan bermutu”. Sedangkan Misi kami adalah “Menjadi pusat rujukan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Rokan Hilir dan Sekitarnya serta menjadi rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan prima.

Usai meresmikan, Bupati Rohil dan rombongan didampingi pihak rumah sakit Awal Bros melakukan peninjauan terhadap klinik dan fasilitas yang ada dirumah sakit itu.

Pos terkait