Cegah Masuknya Omicron BA.4 dan B4.5, BIN dan HIPAKAD Gelar Vaksin Massal di Bandar Lampung

 

Ikut Bantu Program Pemerintah, BIN dan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Lampung Gelar Vaksin Bareng.

Beritatrends, Lampung – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung bekerjasama dengan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Provinsi Lampung, menggelar vaksinasi massal di Kantor HIPAKAD, Pahoman Kota Bandar Lampung, kegiatan diselenggarakan selama empat hari mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Juni 2022.

Vaksinasi berlaku baik dosis pertama, kedua, maupun dosis ketiga atau booster mulai anak-anak usia 6 sampai 11 Tahun, remaja, dewasa dan lansia untuk mengantisipasi varian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

“Presiden Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada Tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat. Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target sebanyak 40 juta dosis dan Binda Lampung menargetkan 1.440.000 dosis yang akan divaksin selama tahun 2022,” ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

Kabinda Lampung mengatakan bahwa vaksinasi yang difokuskan pada milenial merujuk kepada komposisi penduduk generasi milenial kelahiran 1981 – 1996 dan generasi Z kelahiran 1997 – 2010 semakin dominan dan keduanya memiliki peran penting karena akan menjadi energi kemajuan bangsa Indonesia khususnya di Kota Bandar Lampung.

“Pemerintah telah melonggarkan penggunaan masker saat berada di luar terbuka yang tidak ramai, tetapi vaksinasi terus kita lakukan agar kualitas kekebalan komunal masyarakat semakin meningkat, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman di masa kehidupan semakin mendekati normal saat ini,” ujar Kabinda Lampung.


Syaiful Bahri, S.Sos, S.H (Ketua DPD HIPAKAD Lampung) mengatakan, Ini merupakan salah satu tujuan, agar para warga dan masyarakat sekitar Kantor HIPAKAD, yang berlolasi di Pahoman Kota Bandar Lampung tercipta imunitas tubuh yang kuat, supaya bisa kuat menghadapi pandemi.

“Kami berharap tidak sampai disini, semoga warga dan masyarakat seluruh Lampung, agar yang belum booster, agar disegerakan mengikuti anjuran dari Pemerintah supaya Pandemi covid ini segera berakhir,”

Masyarakat kota Bandar Lampung menyambut gembira dengan diadakannya Vaksinasi BIN di Kantor DPD HIPAKAD karena sangat memudahkan warga masyarakat mendapatkan vaksin serta lebih lega merasa aman saat kegiatan sehari-hari, Kalau masyarakat sudah divaksin maka akan merasa aman.

Masyarakat Kota Bandar Lampung juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kepala BIN, Bapak Kabinda Lampung, Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaedi, dan Walikota Bandar Lampung Ibu Eva Dwiyana, karena sudah divaksin booster. Serta, sangat mengapresiasi atas langkah percepatan vaksinasi booster oleh BINDA Lampung khususnya di Kota Bandar Lampung dan umumnya di Provinsi Lampung .

Pos terkait