Dandim Ponorogo Ajak Wariskan Alam Yang Hijau dan Sehat Kepada Penerus Kita

Melalui Penghijauan, Dandim Ponorogo Ajak Wariskan Alam Yang Hijau dan Sehat Kepada Penerus Kita

Beritatrends, Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. hari ini mengikuti kegiatan penghijauan bertempat di Gunung Gemplah, Desa Bedingin, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Senin (27/02/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Kodim 0802/Ponorogo dan Gerakan Merah Putih Peduli Alam ( Gempa ) serta unsur terkait tersebut merupakan salah satu sarana untuk melestarikan lingkungan agar tetap hijau dan sehat serta mencegah adanya bencana terutama banjir dan tanah longsor.

” Ini sangat positif dan banyak sekali manfaatnya. Penghijauan ini merupakan salah satu langkah dalam rangka mencegah terjadinya bencana tanah longsor, banjir yang belakangan ini sering terjadi di wilayah kita, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut tentu tidak langsung bisa dirasakan manfaatnya melainkan butuh waktu untuk berproses.

” Memang dampak atau efeknya tidak akan terasa dalam waktu yang singkat, namun dengan kita menanam sekarang, melaksanakan penghijauan sekarang maka manfaatnya akan dirasakan anak cucu kita kelak, ” jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Pelestarian dan penghijauan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Dandim 0802/Ponorogo mengimbau kepada kita semua untuk terus menggalakkan kegiatan tersebut agar keseimbangan alam senantiasa terjaga serta bisa mewariskan alam yang hijau dan sehat kepada anak cucu.

Turut dalam kegiatan Penghijauan di Desa Bedingin, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo antara lain : Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Ardiansah, S. Sos. M. Han., Forpimka Sambit; Pasi Ter Kodim 0802/ Ponorogo, Perangkat Desa Bedingin, Anggota Koramil Tipe B 0802/13 Sambit, Polsek Sambit, Anggota GEMPA serta masyarakat Desa Bedingan termasuk Linmas, Ibu PKK dan Siswa SDN 1 Bedingan.

Baca Juga  Pasca Dilaporkan Ke DKPP, Ini Tanggapan Ketua KPUD Kab.Karo

Pos terkait