Demokrat Resmi Usung Hergunadi-Basuki Babussalam di Pilkada Magetan 2024

Beritatrends, Magetan – Partai Demokrat secara resmi mengusung pasangan Hergunadi dan Basuki Babussalam sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan pada Pilkada 2024.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam acara penyerahan surat rekomendasi yang berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu (25/08/2024) malam.

Dalam acara tersebut, AHY didampingi oleh sejumlah petinggi partai, termasuk Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Majelis Tinggi Andi Mallarangeng, Bendahara Umum Renville Antonio, serta Kepala Badan Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan Herman Khaeron.

Penyerahan surat rekomendasi yang disiarkan langsung melalui kanal media sosial Partai Demokrat, turut memperlihatkan momen ketika Hergunadi dan Basuki menerima dukungan partai bersama Ketua DPC Partai Demokrat Magetan, Pangajoman.

AHY menyatakan bahwa penyerahan rekomendasi kali ini merupakan gelombang terakhir dari serangkaian rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat untuk Pilkada 2024.

Selain pasangan Hergunadi-Basuki, AHY juga menyerahkan rekomendasi kepada 46 pasangan calon kepala daerah lainnya, termasuk calon gubernur dan wakil gubernur dari Aceh dan Papua Tengah.

“Malam ini kami menyerahkan gelombang terakhir rekomendasi bagi calon kepala daerah khususnya kabupaten/kota yang kami usung dalam Pilkada 2024 ini. Tapi ada juga beberapa surat rekomendasi untuk Pilgub,” ujarnya.

Rekomendasi ini memperpanjang daftar partai yang mendukung Hergunadi-Basuki Babussalam setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dengan total 9 kursi yang mereka kantongi, pasangan ini memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada Magetan 2024, dimana proses pendaftaran ke KPU akan mulai dibuka pada 27 hingga 29 Agustus mendatang.

Baca Juga  Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu DPRD Kabupaten Magetan Tahun 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *