Dinas Kesehatan Kabupaten Karo hadir dalam Pertemuan Lintas Kabupaten Penerima Bantuan Teknis USAID MOMENTUM

POKJA Lintas Kabupaten Penerima Bantuan Teknis USAID MOMENTUM Private Healthcare Delivery (MPHD) di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Hotel Sibayak Internasional Berastagi

Beritatrends, Tanah Karo – Dinas Kesehatan Kabupaten Karo hadir dalam Pertemuan Kelompok Kerja (POKJA) Lintas Kabupaten Penerima Bantuan Teknis USAID MOMENTUM Private Healthcare Delivery (MPHD) di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Hotel Sibayak Internasional Berastagi , Rabu (26/10).

Dalam rangka memperkuat fungsi dan peran POKJA pada level kabupaten dan provinsi, pengembangan praktek baik serta mengintegrasikan informasi terbaru dalam kebijakan level nasional diperlukan sebuah pertemuan lintas kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Pertemuan ini merupakan bagian dari upaya dukungan Kementrian Kesehatan untuk mendapatkan gambaran yang utuh dari keberadaan, peran dan fungsi POKJA dalam rangka percepatan penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi pada level nasional, dan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

USAID MPHD merupakan program Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) yang bertujuan untuk mendukung Pemerintah Indonesia meningkatkan keterlibatan dan efektivitas fasilitas kesehatan swasta secara berkelanjutan, untuk menyediakan layanan kesehatan ibu dan bayi baru lahir (KIB) yang berkualitas dan berkontribusi dalam penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir.

Pertemuan yang dihadiri beberapa Kabupaten di Sumatera Utara diantaranya Kabupaten Karo, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Asahan bertujuan untuk mendapatkan informasi terbaru terkait kebijakan dan menyusun rencana tindak lanjut untuk pengembangan praktek baik dalam rangka percepatan penurunan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi di Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Kesehatan Provsu yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan, dr. Emirsyah Harahap, perwakilan USAID Indonesia, Sigit Sulistyo, Chief Of Party MPHD, dr. Dwirani Amelia, dan Kadis Kesehatan Kab. Karo diwakili oleh Kabid Kesmas dr. Dedi Pinem.

Pos terkait