Dinas LH Rohil Sembelih Hewan Qurban 10 Ekor Lembu 1 Kambing

Kepala Dinas LH Rohil  : Sembelih Hewan Qurban 10 Ekor Lembu 1 Kambing

Beritatrends, Rohil –  Hari Raya Idul Adha 1444 Masehi/ Tahun 2023  Dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir  melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 10 ekor Lembu, dan 1 ekor Kambing.

Penyembelihan hewan qurban di lakukan pada hari Minggu 2 Juli 2023 di hlaman Kantor Dinas lingkungan hidup Rohil, Jalan Lintas komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi.

Alhamdulillah, Hari Raya Idul Adha tahun 2023 M/1444 H ini kami dari dinas lingkungan hidup akan menyembelih hewan qurban sebanyak 10 ekor lembu, dan 1 ekor kambing.

Pada tahun ini penyembelihan hewan qurban meningkat di bandingkan dengan Tahun 2022 yang lalu,”papar Suwandi, Sabtu (24/6/2023).

Adapun hewan qurban tersebut diperoleh dari arisan qurban PNS dan pegawai tidak tetap (PTT) sebanyak 5 ekor lembu, termasuk 1 ekor kambing,  dari pak Bupati beserta keluarga 3 ekor, dan ada bantuan 2 ekor dari pihak lain.

Rencananya, “penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 2 juli 2023  kami juga akan mengundang Bupati dan kepala OPD untuk menghadiri kegiatan penyembelihan hewan Qurban tersebut,”kata Suwandi.

Lanjutnya,”untuk daging hewan qurban  nantinya akan di serahkan kepada PNS, PTT, cleaning service, satpam, petugas kebersihan dan taman,  panti asuhan dan anak yatim serta lainnya.

“Kami sudah siapkan kupon pengambilan daging Qurban sebanyak 1500 kupon,” terangnya.

Baca Juga  Kapolsek, Danramil dan Camat Belitang Hilir Tinjau Posko Tanggap Banjir

Pos terkait