DPD Partai Perindo Magetan Dinyatakan lolos Verifikasi Faktual KPU

Penuhi Semua Syarat, DPD Partai Perindo Magetan Dinyatakan lolos Verifikasi Faktual KPU.

Beritatrends, Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan melakukan verifikasi faktual ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo pada Selasa, (18/10/2022).

Dalam proses verifikasi yang berlangsung, KPU Kabupaten Magetan didampingi perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). KPU Kabupaten Magetan melakukan verifikasi kepengurusan DPD Kabupaten Magetan secara fisik.

Menurut Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Magetan, Aries Yanuar Putra, proses verifikasi faktual pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Magetan berjalan lancar dan hasilnya sesuai saat verifikasi. Dengan ini, DPD Partai Perindo Kabupaten Magetan telah dianggap selesai verifikasi faktual dengan dibuktikan seluruh pengurus hadir, serta keterwakilan perempuan 30 persen telah memenuhi syarat.

“Sebagai partai baru atau non parlemen itu memang harus melewati proses verifikasi faktual, hari ini kesemuanya, partai kita telah dinyatakan memenuhi syarat,” ujarnya.

Kedepannya, untuk tahapan selanjutnya untuk verifikasi anggota, Aries mengatakan Partai Perindo Magetan siap dan optimis menyongsong Pemilihan Umum 2024.

Setelah ini, Partai Perindo Magetan akan fokus pada tahap pencalonan legislatif. Dengan kepengurusan yang baru, tentu semangat dan spirit baru, partai Perindo Magetan memasang target satu Daerah Pilih (Dapil) satu kursi.

“Tapi itu tergantung kerja keras kita semua, namun ideal nya satu dapil satu,” ungkapnya.

Aries mengungkapkan, walaupun pendaftaran bakal calon legislatif belum resmi dibuka, Partai Perindo Magetan sudah menerima beberapa Bacaleg-Bacaleg potensial yang saat ini sudah dibina.

“Bacaleg untuk Partai Perindo tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk pendaftaran, jadi semuanya gratis.

Ia menambahkan, DPD Perindo Magetan tidak akan membiarkan orang sekedar daftar di Partai, namun akan didampingi, diberikan training, dan rumus agar bacaleg yang mendaftar bisa menang.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Mojokerto, Tutut Junimart Girsang Minta Maaf Dan Mundur Dari DPR-RI

Pos terkait