DPRD Sampang Gelar Sumpah Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2024 – 2029

DPRD Sampang Gelar Sumpah Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2024 – 2029

Beritatrends, Sampang – DPRD Kabupaten Sampang menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Sampang masa jabatan 2024-2029 di Aula Besar rapat kantor DPRD Sampang, Selasa (15/11/2024).

Pengucapan sumpah pimpinan DPRD Sampang masa jabatan 2024-2029 tersebut dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampang Ratna Mutia Rinanti, S.H., M.Hum, turut hadir Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Forkompinda, pimpinan dan Anggota DPRD Sampang, Kepala OPD, Camat, Jajaran Komisioner KPU Sampang serta Anggota Bawaslu Sampang.

Sekretaris DPRD Sampang Moh Anwari Abdullah menyampaikan, ada empat orang pimpinan DPRD Sampang resmi disumpah. Yakni, Rudi Kurniawan sebagai Ketua dari Partai Nasdem, Moh Iqbal Fatoni sebagai Wakil Ketua I dari PPP, H Mushoddaq Chalili sebagai Wakil Ketua II dari PKB dan Iwan Effendi sebagai Wakil Ketua III dari PDI-P.

“Keempat orang pimpinan DPRD Sampang tersebut sesuai SK Gubernur Jawa Timur yang ditandatangani Penjabat Gubernur Jatim pada 7 Oktober 2024,” terang Moh Anwari.

Usai pengucapan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan fakta integritas serta sambutan Ketua DPRD Sampang Rudi Kurniawan.

“Dengan pengucapan sumpah ini, kami semua bisa mengemban amanah mengawal aspirasi masyarakat dan bisa bekerja sesuai undang-undang yang berlaku,” tandas Rudi.

“Untuk itu kita semua perlu ada koordinasi antar lembaga legislatif dan ekskutif agar terjalin sinergitas yang selaras dan harmonis dalam membangun dan menetapkan kebijakan di daerah,” imbuh Rudi.

Sementara Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto mengucapkan selamat semoga pimpinan dan anggota DPRD Sampang kedepannya bisa bekerja dengan harmonis dan bersinergi dengan Pemda setempat.

“Pentingnya sinergi antara Pemerintah Kabupaten dan DPRD Sampang untuk menjaga integritas dan transparansi dalam setiap kebijakan demi Sampang lebih baik lagi kedepan,” ucap Rudi Arifiyanto.

Baca Juga  R. Bustomi Jauhari Resmi Jadi PAW Anggota DPRD Magetan Dari PPP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *