Dukung Percepatan Vaksinasi Anak di Tanjung Balai, Kapolda Sumut Ucapkan Terimakasih Kepada Orangtua

Beritatrends, Tanjung Balai – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka bagi anak Usia 6 – 11 tahun di Kota Tanjung Balai, Jumat (14/01/22).

Sekitar pukul 14.10 WIB, Kapolda Sumut didampingi Pejabat Utama Polda Sumut tiba di lokasi vaksinasi yang bertempat di SD Negeri 138433 Jalan Alwathoniyah, Kel. Gading, Kec. Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Setibanya di lokasi vaksinasi, Kapolda Sumut dan rombongan disambut Plt Walikota Tanjung Balai,Kapolres Tanjung Balai, Forkopimda Tanjung Balai, personil TNI-Pokri beserta unsur OPD Tanjung Balai.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut bercengkrama dan berinteraksi langsung dengan anak-anak yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi sekaligus memantau jalannya kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh masing-masing tim vaksinator.

Jenderal bintang dua tersebut berterima kasih kepada anak-anak yang sudah antusias mengikuti vaksinasi. “Hebat adik-adik. Gak sakitkan divaksin. Biar sehat yaa biar bisa segera sekolah”, ujarnya.

Panca juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah antusias mendukung percepatan vaksinasi dengan mengantarkan anaknya untuk ikut vaksin

“Program vaksinasi sangat penting untuk anak-anak yang merupakan golongan rentan penularan Covid-19 dan juga penting dalam pemulihan pembelajaran yang akan dilaksanakan secara tatap muka”, ungkap Panca.

Panca berharap unsur Forkopimda Tanjung Balai bersatu padu agar vaksinasi ini dapat cepat diselesaikan. “Manajemen Vaksinasi menjadi kunci keberhasilan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun. Saya harap dalam dua minggu harus sudah selesai”, ujarnya.

“Mari kita bekerja sama bergandengan tangan bersama seluruh stake holder dan elemen masyarakat supaya kegiatan vaksinasi ini dapat dimaksimalkan. Kita jaga agar masyarakat Sumatera Utara bisa dalam keadaan sehat terkhusus Kota Tanjung Balai ini”, pungkasnya.

Pos terkait