Gapensi Magetan Muscab ke IX Bertemakan ”Gapensi Pelaksanaan Kontruksi yang Berintegritas, Profesional, dan Inovatif”

  • Whatsapp

Bupati Magetan saat membuka muscab Gapensi

Beritatrends, Magetan – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Cabang ke IX Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto SH. M.SI bertepat di salah satu Rumah Makan di Plaosan Magetan, Selasa (9/11/2021)

Muscab Gapensi kali ini mengangkat tema ”Gapensi Pelaksanaan Kontruksi yang Berintegritas, Profesional, dan Inovatif”

Acara diawali dengan pembacaan Kode Etik Gapensi Dasa Brata, sekaligus dalam agenda untuk memilih Ketua Gapensi Kabupaten Magetan Periode Tahun 2021 – 2026.

Bupati Magetan dalam sambutanya mengatakan, pembangunan yang merata dan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat diawali dengan infrastruktur yang baik dan gerak dari Gapensi yang baik setelah pasca pandemi COVID-19 nantinya.

GAPENSI harus mampu meningkatkan SDM maupun SDA sehingga mampu bersaing ke depan dengan mengedepankan kemampuan, ketelitian, dan sikap (attitude).

”GAPENSI Magetan yang di dalamnya para pelaku konstruksi diharapkan untuk meningkatkan kualitas serta sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan,” kata Bupati Suprawoto.

Lanjut Bupati Suprawoto, menuturkan dengan dilaksanakan Muscab ini diharapkan GAPENSI Magetan bisa memberi manfaat dan hikmah bagi masyarakat serta menjadi pelopor kualitas jasa konstruksi di Kabupaten Magetan.

“Lebih khusus Suprawoto berpesan, kinerja kita, baik pemerintah maupun rekanan selalu diawasi, jangan lakukan kebijakan-kebijakan di luar aturan yang berlaku,”pesannya.

Ketua Gapensi Magetan Agus mengatakan, Gapensi merupakan organisasi bidang jasa kontruksi, yang tidak hanya menjadi mitra pemerintah namun juga menjadi mitra masyarakat.

“Karenanya Gapensi harus mampu bersaing dalam meningkatkan kualitas dan terus bersinergi dengan pemerintah,”tutur Agus.

Ia juga berharap, melalui muscab ini dijadikan ajang konsolidasi dan kepada pengurus yang baru dapat bekerja sesuai dengan program-program yang telah dirancang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat

“Ini agenda rutin dari Asosiasi setiap 5 tahun sekali, muscab kali ini kebetulan muscab yang ke IX, dalam hal ini akan dievaluasi dari masa bakti sebelumnya dan insyaallah akan melaksanakan pemilihan untuk pengurusan periode yang kedepan sesuai kapasitas,”paparnya

Insyaallah dalam pembentukan pengurusan baru nanti, bisa dari pengurus lama dan pengurus yang sebelumnya belum menjadi pengurus. Dan dalam muscab ini sudah ada 2 orang kandidat, mudah-mudahan berjalan dengan baik.

“Pihaknya berharap mudah-mudahan Gapensi Magetan semakin sukses dalam melaksanakan kegiatannya sesuai dengan basicnya,”pungkas Agus.

Pos terkait