HUT Ke-31, SMAN 3 Magetan Kembali Menggelar Turnamen Smaga Cup 2022

Hari Ulang Tahun Ke-31, SMAN 3 Magetan kembali menggelar Turnamen Smaga Cup, secara resmi turnamen tersebut dibuka oleh Suwata, selaku Kadispora Magetan.

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-31, SMAN 3 Magetan kembali menggelar Turnamen Smaga Cup. Adapun turnamen tersebut akan memperebutkan berbagai piala, yakni Turnamen Bola Basket Bupati Cup XV, Futsal Kacabdindik Cup Putra V, Futsal Kacabdindik Cup Putri I, dan Turnamen Futsal Junior Kadisdikpora Cup III.

Rencananya, turnamen tersebut akan di gelar di Gor Ki Mageti, mulai tanggal 14-17 Desember 2022. Dengan diikuti oleh peserta pelajar dari SMA/SMK/MA, dan pelajar SMP/MTS se-Kabupaten Magetan.

Hari ini, Rabu, (14/12/2022), secara resmi turnamen tersebut dibuka oleh Suwata, selaku Kadispora Magetan. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan karya OSIS SMAN 3 Magetan tersebut.

Diketahui bahwa turnamen tersebut merupakan ajang dari kompetisi non akademik, khususnya olahraga basket yang menjadi center of excellence dari SMAN 3 Magetan.

“Sehingga harapannya bisa muncul bibit atlit yang bagus. Karena terkait basket ini, sebenarnya kita belum bisa mengirim atlit, baik di PORPROV atau POPDA. Harapannya ini menjadi perjalanan dan upaya nanti Magetan bisa mengirim kesana,” tutur Suwata.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Sekolah SMAN 3 Magetan, Hery Subagyo, menyampaikan pesan untuk para peserta turnamen. Ia berpesan agar dapat meraih prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Raih prestasi dengan sportivitas tinggi, agar kelak dapat melahirkan generasi penerus yang unggul,” pungkasnya.

Dalam pembukaan tersebut turut diramaikan dengan penampilan seni dari siswa-siswi SMAN 3 Magetan. Serta turut hadir Kacabdindik Jatim Wilayah Ponorogo, Ketua KONI Magetan, Kepala Sekolah SMP dan SMA sederajat di Magetan, dan tamu undangan lainnya.

Pos terkait