Ikut Berpartisipasi Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Banjir, Anggota DPRD provinsi Kalbar Martinus Sudarno Dari Fraksi PDIP

  • Whatsapp

Beritatrends, Sekadau – Martinus Sudarno  anggota DPRD provinsi Kalbar dari Praksi Partai PDIP ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat Sekadau yang terdampak bencana banjir.

Disampaikan oleh Sudarno bahwa sesuai dari arahan ketua DPD pada hari ini tanggal 5 November 2021 dibuka Posko bantuan bencana banjir yang dikoordinir oleh DPC PDIP Kabupaten Sekadau.

Lanjut Sudarno menyampaikan, bahwa kebetulan Reses di daerah kabupaten Sekadau saya melihat dengan mata sendiri melihat masyarakat Sekadau yang sedang mengalami kesusahan akibat  banjir.

Masyarakat pun sempat mengadu belum mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten, maka dari itu tergerak hadir lah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir secara pribadi ungkap anggota DPRD provinsi Kalbar dapil Sanggau – Sekadau ini.

Bantuan berupa beras dan Indomie akan di serahkan ke DPC PDIP Kabupaten Sekadau seterusnya akan di salurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir yang membutuhkannya.

Lanjut Sudarno menyampaikan, sesuai arahan ketua DPD Partai PDIP posko yang dibuat ini terbuka untuk semua masyarakat baik untuk yang menyumbang tercatat dan akan di pertanggung jawabkan dan Sumbangan ini harus sampai kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Sebelum nya dikatakan Subarno sudah ada rapat kecil untuk berkordinasi dan besok bantuan juga dari bapak Lasarus akan tiba di Sekadau berupa beras 9 ton.

Dan yang lain lain nanti  menyusul kalau ada warga kita yang mampu khususnya para pengusaha di Sekadau ini berkenan ingin menyumbang masyarakat yang terdampak banjir ini tentu PDIP perjuangan membuka diri menerima dan menyalurkan sumbangan kepada masyarakat yang membutuhkan nya akibat dampak banjir.

Terkait sumbangan dari anggota DPRD Provinsi Martinus Sudarno ketua DPC PDIP Sekadau Aloysius mengucapkan sangat berterima kasih dan akan menyalurkan Sumbangan ini kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Jelas Aloysius, kita sudah bentuk tim  sesuai arahan ketua DPD Partai PDIP kalbar.

Aloysius juga mengatakan bahwa bencana ini belum berakhir kerena turunan air dari hulu Sintang, Melawi  dan Kapuas Hulu masih tinggi dan Sekadau termasuk dampak meluapnya air pasang.

Aloysius menyampaikan,  mari kita bersama sama meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, ini kemanusiaan kita bantu pemerintah, kalau kita bantu ya melalui partai.

Untuk sekarang tim sedang mendata di lapangan ucap Aloysius, ada yang ngunsi di hutan, kita akan data supaya bantuan itu memang benar kepada masyarakat yang terdampak sekali, tutur Aloy ketua DPC PDIP Kabupaten Sekadau.

Pos terkait