Jalan Alternatif Kentangan-Bogem Direhab

Rehabilitasi Jalan Alternatif Kentangan-Bogem.

Beritatrends, Magetan – Jembatan Bogem yang ambrol dan merupakan akses jalur penghubung utama antara Kecamatan Sukomoro dengan Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan saat ini masih dalam perbaikan.

Dampak dari Jembatan ambrol tersebut sangat dirasakan oleh warga, terutama untuk laju perkembangan laju ekonomi masyarakat.

Hanya ada satu jalan alternatif yang bisa digunakan oleh warga untuk beraktifitas, yaitu JalurDesa Bogem-Dusun Tales, Desa Kentangan, namun jalan tersebut saat ini dalam kondisi tidak layak dilewati karena rusak berat.

Atas keluhan tersebut, Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan mulai melakukan perbaikan pada jalan tersebut yang akan rampung pada Desember ini.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPUPR, Didik Budiman mengatakan, untuk merealisasikan permintaan masyarakat perbaikan jalur alternatif lintas desa tersebut sudah mulai dikerjakan pada Senin kemarin.

“Dengan dibangunnya jembatan Bogem masyarakat hanya mempunyai akses lewat jalur alternatif itu. Perbaikan jalan ini juga permintaan dari masyarakat dan Pemerintah Desa karena jalan memang mulai rusak,” jelas Didik.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan rehabilitasi jalan alternatif sepanjang 2 Kilometer, diharapakan mampu memperlancar jalur transportasi lintas desa dan juga lintas Kecamatan.

Sehingga perekonomian masyarakat tidak terganggu karena jalan utama masih belum bisa dilewati karena jembatan masih dalam perbaikan.

“Jalan alternatif ini sangat penting untuk masyarakat, jadi kita utamakan untuk rehabilitasi. Kami berharap dengan perbaikan jalan ini transportasi warga menjadi lancar, sehingga perekonomian juga ikut meningkat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Rehabilitasi Jalan alternatif Kentangan–Bogem ini menggunakan anggaran APBDP tahun 2021 dengan nilai Rp.168 Juta, Rehabilitasi dikerjakan oleh rekanan yakni CV. Sari Mustika Aji dan Konsultan Pengawas CV. Vertikal Teknik dengan lama pekerjaan 14 hari kalender.

Pos terkait