Jumat Curhat Polres Magetan di Desa Jabung, Bahas Kamtibmas Tempat Wisata

Jumat Curhat Polres Magetan Bahas Kamtibmas Tempat Wisata

Beritatrends, Magetan – Guna menjaring aspirasi masyarakat, Polres Magetan kembali menggelar program andalan Jumat Curhat.

Kali ini, bertempat di wisata Pancuran Pitu (Sumber Jabung), Desa Jabung, Kecamatan Panekan, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, menampung curhatan dari masyarakat dan pelaku usaha di sekitar lokasi.

“Kegiatan ini selain untuk silaturahmi, juga sebagai ajang memberi feedback apabila mereka memiliki keluhan atau permasalahan bisa langsung disampaikan ke kami,” ujar Kapolres Magetan, Jumat (9/6/2023).

Dalam kesempatan ini, masyarakat meminta agar Polres Magetan selalu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Jabung.

Ini lantaran daerah tersebut merupakan kawasan wisata yang kerapkali ramai pengunjung, terlebih ketika hari libur.

Menanggapi usulan yang disampaikan, Kapolres Magetan memastikan bahwa pihaknya akan selalu siap memberikan pengamanan.

“Ada anggota POLRI yang bertugas di tingkat desa, seperti Bhabinkantibmas dan Polisi RW akan selalu siap mendampingi dan mengamankan setiap kegiatan masyarakat,” tegas AKBP Muhammad Ridwan.

Pun disinggung soal masalah kamtibmas lainnya, Kapolres menyebut bahwa Magetan saat ini dalam kondisi aman dan kondusif.

Hanya saja, ia membeberkan, pelanggaran lalu lintas di Magetan khususnya pelanggaran terhadap penggunaan helm masih cukup tinggi.

Sehingga pihaknya menghimbau, agar masyarakat terus tertib berlalu lintas dan taat menggunakan helm saat melakukan perjalanan, demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat dihimbau selalu tertib berlalu lintas, gunakan helm saat perjalanan kemanapun, baik jauh ataupun dekat demi keselamatan,” himbau Kapolres.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut juga turut dibagikan puluhan paket bantuan ‘Jumat Berkah’ bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Baca Juga  Sembilan Pelaku Judi Diungkap, Polres Batu Bara Merupakan Bentuk Komitmen Ciptakan Zero Perjudian

Pos terkait