Polres Tanah Karo Gelar Serah Terima Hibah Renovasi Gedung Utama Polres Tanah Karo dari Pemda

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman (tengah) didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting saat gunting pita peresmian gedung utama Polres Tanah Karo, Rabu (6/3/2024).

Beritatrends, Tanah Karo – Polres Tanah Karo menggelar acara kopi Kamtibmas bersama Forkopimda dan sekaligus serah terima gedung utama Polres Tanah Karo yang telah selesai dibangun, Rabu(06/03/2024) pukul 09.00 WIB.

Adapun gedung yang telah selesai direnovasi ini, merupakan bantuan hibah yang didapatkan Polres Tanah Karo dari Pemda Kabupaten Karo.

Acara pertama kali dimulai dengan melakukan gunting pita tanda peresmian gedung baru. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Pemda Karo dan Polres Tanah Karo di Aula Pur Pur Sage Tantya Sudhitajati Mapolres Tanah Karo.

Dalam sambutannya, Bupati Karo Cory br Sebayang yang diwakili oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengucapkan dengan diserahterimakan gedung ini dari Pemda ke Polres Tanah Karo dapat dimanfaatkan sebagai mana fungsinya khususnya untuk melaksanakan peningkatan pelayanan masyarakat.

Dengan adanya Gedung baru ini harapannya personel Polres Tanah Karo dapat menjalankan tugas lebih nyaman dan lebih maksimal sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Kami berpesan sekiranya personel, dapat memelihara dan menjaga bangunan ini dengan baik,” Kata Wakil Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, SIK, MM, CPHR, CBA, mengatakan renovasi gedung baru ini yang dimulai sejak Agustus 2023 dan selesai 5 Februari kemarin , berasal dari APBD Pemda Karo, Dinas PUPR Pemda Karo.

“Saya selaku pimpinan Polres, merasa bahagia, bangga dan sangat berterimakasih atas dukungan Pemda Karo untuk pembangunan gedung ini,” Kata Kapolres.

Dengan adanya gedung baru ini, tentunya akan menambah semangat Polres Tanah Karo dalam melaksanakan tugas pokok khususnya dalam melindungi melayani dan mengayomi masyarakat.

Baca Juga  Ulama Apresiasi Polda Sumut Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Pemilu 2024

Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel agar merawat dengan baik gedung baru ini dan menjadikannya sebagai penambah penyemangat tugas.

Mengingat kedepan agenda Kamtibmas yang cukup padat dimulai dari pesta demokrasi yang saat ini sedang berlangsung dan agenda kamtibmas lainnya kedepan.

“Kami juga sangat mengapresiasi atas dukungan dari instansi terkait, yang selama ini mendukung kami dalam harkamtibkas di Kabupaten Karo,” Tambah Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, keberhasilan dalam penanganan harkamtibkas selama ini tentunya tidak terlepas dari dukungan baik Pemda Karo, Kodim 02025 TK dan Intansi terkait lainnya, oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri Waka Kompol Zulham, SH, S. Kom, MH, MM, Dandim 0205 TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti, Kajari Karo Tri Sutrisno SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Cipto Rosari Nababan, SH, MH.

Selanjutnya, datang juga Kadis PUTR Karo diwakili Kabid Tata Ruang, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Krismas Barus, Para PJU, Kapolsek/Ta Jajaran, Personil Polres Tanah Karo, Bhayangkari Cabang Tanah Karo, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

 

Pos terkait