Kadivpas Berikan Penguatan dan Bimbingan Kepada Pegawai Lapas Tanjung Balai, Dukung Kalapas

Rudy F. Sianturi Kadivpas. Kanwil Kemenkumham Sumut

Beritatrends, Tanjungbalai – Dalam kunjungan istimewa ke Lapas Tanjungbalai, Rudy F. Sianturi Kadivpas. Kanwil Kemenkumham Sumut memberikan penguatan dan bimbingan kepada seluruh pegawai Lapas Tanjungbalai. Selasa, (21/03).

Dalam kesempatannya, Kadivpas menyampaikan untuk tetap teguh menjaga nama baik institusi. Tidak melakukan aktifitas yang dilarang dan mengganggu keamanan dan ketertiban institusi.

Seluruh petugas dituntut untuk solid dan kompak menjalankan tupoksi utama sebagai petugas pemasyarakatan yang berdasar pada resolusi Kemenkumham tahun 2023 yakni mewujudkan Kementerian Hukum dan Ham semakin PASTI dan Ber-Akhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasil akuntabel.

“Dukung Kalapas, siapapun Kalapasnya harus didukung. Siapapun pejabatnya harus didukung”. Tegas Kadivpas.

Beliau juga menekankan kepada audensi untuk laksanakan 3 (tiga) kunci pemasyarakatan maju yaitu (1) Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, (2) Berantas narkoba, dan (3) Sinergi dengan APH dan stakeholder terkait. Artinya seluruh petugas pemasyarakatan harus mempunyai jiwa intelegensi yang baik, agar dapat mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan kamtib dan hambatan kinerja lainnya.

Diselaraskan dengan pemberantasan narkoba, yang dimana ini adalah komitmen bersama yang harus terus berjalan dan konsisten. Karena taklain dan tak bukan, Tanjungbalai merupakan daerah rawan akan narkoba. Sehingga ditekankan kepada seluruhnya untuk tidak tergiur apalagi masuk ke dalam ROUND of DRUGS.

Pos terkait