Kantongi Surat Tugas, Reportase Pemilu 2024 Diusir Oleh Petugas TPS

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka mensukseskan Pemilu Serentak 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan laksanakan Reportase bersama Rekan Media, Pelajar, Masyarakat, Serta Mahasiswa di beberapa titik TPS yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Rabu (14/02/2024)

Reportase kali ini bertujuan untuk melihat secara langsung melalui Video Streaming Youtube Channel Diskominfo Magetan tentang Proses Pencoblosan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Magetan.

Beberapa Rekan Media, Masyarakat, Mahasiswa, serta Pelajar yang ikut serta dalam reportase tersebut tentu sudah dibekali Surat Tugas dan Id Card yang telah disediakan oleh Diskominfo Magetan.

Namun, terdapat hal yang janggal disaat salah satu pelajar yang ditempatkan untuk melakukan Reportase di Dapil 03 Desa, Kecamatan Bendo TPS 04.

Team Reportase yang ditugaskan seakan ditolak oleh Petugas KPPS bahkan petugas pelaksana yang ada di TPS 04 Desa Bendo Magetan.

“Sesampainya di TPS 04 saya sudah mengatakan kepada petugas disana bahwa saya dari team reportase ingin melakukan siaran reportase pelaksanaan pemilu di TPS 04, dan saya juga sudah menyerahkan ID Card beserta Surat Tugas dari Diskominfo Megetan, namun semua petugas disana saling lempar dan akhirnya menolak hingga berujung mengusir saya untuk melakukan pelaporan terlebih dahulu ke KPU Kabupaten Magetan,” jelas Pelajar yang Ikut Reportase Pemilu 2024. Rabu (14/02/2024)

Merasa kebingungan lantaran ditolak dan diusir dari TPS 04 akhirnya melaporkan hal tersebut kepada Team Diskominfo Magetan dan Pimpinan Redaksi Beritatrends.

“Saya bingung, tugas Reportase itu oncam jam 08.30 WIB sedangkan waktu itu saya diusir dari TPS dan disuruh membuat laporan ke KPU Kabupaten Magetan, bahkan saya juga disuruh ke Kecamatan Bendo saja, akhirnya saya melaporkan hal tersebut kepada team Diskominfo Magetan dan Pimpinan Redaksi Beritatrends,” katanya.

Baca Juga  Fasilitas Umum di Obyek Wisata Harus Menjadikan Kesan Nyaman Bagi Para Wisatawan Secara Keselurahan

Lantaran memegang tugas penting untuk reportase di Desa Bendo akhirnya Ia bergeser dan melakukan reportase di TPS 03 Desa Bendo Magetan.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Beritatrends, Lilik Abdi Kusuma saat menerima informasi tersebut merasa kecewa dengan perilaku dan perbuatan para panitia KPPS yang ada di TPS 04 Desa Bendo Magetan.

“Team Reportase itu sudah dibekali Surat Tugas dan ID Card untuk melakukan reportase bersama PJ Bupati Magetan, seharusnya itu mereka tau Kode Etik PKPU itu bagaimana, ini tentu menjadi penghambat untuk proses reportase bersama PJ Bupati Magetan,” tegas Pimred Beritatrends.

Ia menambahkan, setelah mendapatkan informasi tersebut akhirnya melakukan koordinasi dengan Diskominfo Magetan beserta Team Reportase yang bertugas, dan untuk memperlancar pelaksanaan Reportase, Team yang bertugas akhirnya melakukan reportase di TPS 03 Desa Bendo Magetan.

“Untuk memperlancar proses reportase berhubung waktu itu sudah memasuki giliran Dapil 03 akhirnya tim yang bertugas bergeser untuk melakukan reportase di TPS 03 Desa Bendo Magetan, dan sangat disayangkan sekali penolakan dan pengusiran tersebut terjadi disaat hal penting yang akan disaksikan oleh PJ. Bupati Magetan,” tutupnya.

Pos terkait