Kapolres Ponorogo Cek Jalur Penyekatan Dan Posko Penanggulangan PMK

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo bersama personil gabungan dan instansi terkait cek jalur penyekatan dan posko PMK

Beritatrends, Ponorogo –  Petugas dari Polres Ponorogo, TNI dan instansi terkait melaksanakan pengecekan lokasi penyekatan jalur hewan, pasar hewan dan posko penanggulangan PMK di Desa Tugurejo Kecamatan Slahung, Selasa (7/6).

Dalam pengecekan tersebut dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo
berserta rombongan mengecek lokasi jalur hewan dan penentuan lokasi Pos penyekatan jalur Ponorogo-Pacitan tepatnya di Res Area Desa Tugurejo Kecamatan Slahung.

“Pengecekan lokasi penyekatan ini untuk memantau dan mencegah kemungkinan masuknya hewan ternak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ke wilayah Ponorogo, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo.

AKBP Catur C. Wibowo menambahkan, selain pengecekan jalur, bersama instansi terkait juga berkoordinasi penentuan lokasi Pos pelayanan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Kita juga berserta rombongan mengecek Pasar Hewan Desa Slahung dan
Posko Penanggulangan PMK di kantor balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Slahung. Ini untuk antisipasi dan menanggulangi penyebaran virus PMK menjelang Idul Adha nanti, “pungkasnya.

Baca Juga  Kasus Covid 19 di Magetan Cenderung Menurun

Pos terkait