Kapolres Torut Ajak Wartawan Berikan Informasi yang Positif dan Sehat

Sharing Bersama FPII, Kapolres Torut Ajak Wartawan Berikan Informasi yang Positif dan Sehat

Beritatrends, Toraja Utara – Sebagai bentuk sinergitas antara Institusi Polri dengan Wartawan, Kapolres Toraja Utara (Torut) AKBP. Eko Suroso, SIK, Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 16.00 Wita melaksanakan sharing informasi dengan awak media dari organisasi FPII (Forum Pers Independent Indonesia), di Tori Kafe Rantepao.

Dikatakan Kapolres Toraja Utara, sharing informasi, yang dikemas dengan ngopi sambil diskusi itu dilakukan selain untuk mempererat sinergitas, juga berharap agar bisa bersama menjaga kondusifitas Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang ada di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara.

AKBP. Eko Suroso juga berharap wartawan dan polisi bersinergi menjaga kondusifitas daerah dengan tidak membuat berita yang bisa menimbulkan kerusuhan atau kegaduhan di masyarakat.

“Sinergisitas yang telah terjalin selama ini harus bisa dijaga dengan baik. Mari kita saling koordinasi agar tidak terjadi sebuah berita yang bisa menimbulkan kerusuhan,” ujar Kapolres kepada anggota FPII Toraja Utara.

“Anggota polisi juga diimbau agar bersinergi dengan wartawan dan mengayomi masyarakat. Artinya polisi dan wartawan harus bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Sinergitas polisi dan wartawan harus dipelihara, istilahnya merah putih,” ujar AKBP. Eko.

Sementara Wakil Ketua FPII Korwil Toraja Utara David Luase, menyatakan sepakat dengan Kapolres, sebab wartawan profesional dituntut untuk menyajikan berita berimbang, tidak sepihak karena dampaknya bisa merugikan banyak pihak.

Nampak dalam kegiatan tersebut selain Kapolres Toraja Utara, turut didampingi Kasat Reskrim Torut AKP. Eli Kendek SH, bersama Personil Reskrim Polres Toraja Utara, serta para wartawan.

Pos terkait