Karutan Magetan Buka Kegiatan Pondok Ramadhan Bagi Warga Binaan

Pondok Ramadhan bagi Warga Binaan
.

Beritatrends, Magetan – Ramadhan menjadi bulan yang selalu dinantikan oleh Warga Binaan, khususnya yang beragama Islam, untuk lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah kali ini, Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menggelar Kegiatan Pondok Ramadhan yang diperuntukkan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.
.
Program Pondok Ramadhan ini rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai hari ini (10/04/2023) hingga Jumat mendatang dengan peserta sebanyak 80 Warga Binaan Pemasyarakatan.
.
Adapun materi pondok Ramadhan akan diberikan oleh mentor dari Pondok Pesantraen At Taubah Rutan Magetan, dari pagi hingga malam hari. Diawali dengan Sholawat dan Sholat Dhuha Berjamaah, Mengaji Al Qur’an, Kajian Adab, kemudian Istighosah, hingga kultum dari Kemenag Kab. Magetan saat pelaksanaan Sholat Tarawih.
.
Dalam sambutannya saat membuka acara, Kepala Rutan Eries Sugianto menginginkan agar Warga Binaan dapat mengisi bulan Ramadhan kali ini dengan kegiatan yang positif, salah satunya melalui Pondok Ramadhan. “Saya minta kepada Bapak-bapak semunanya, ikuti kegiatan ini dengan ikhlas, tanpa ada rasa terpaksa, supaya dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari materi yang disampaikan nanti”, pesannya.
.
Lebih lanjut, Eries menjelaskan bahwa Pondok Ramadhan akan dilaksanakan seharian penuh selama 5 hari ke depan. “Nanti mekanismenya, Bapak-bapak ikuti dengan baik kegiatan ini di aula dari pagi sampai tarawih. Tidak perlu khawatir saat berbuka puasa nanti, karena sudah disediakan untuk buka bersama juga bagi peserta Pondok Ramadhan”, jelas Karutan.

Baca Juga  Peserta Sespimti Polri Dikreg Ke 31 Tahun 2022

Pos terkait