Kasetukpa Resmikan Vihara Karuna Paramita di Setukpa Sukabumi

Peresmian Vihara Karuna Paramita di Setukpa Sukabumi

Beritatrends, Sukabumi – Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum didampingi Y.M. Bhiksu Samanta Kusala Mahasthavira meresmikan Vihara Karuna Paramita Setukpa Lemdiklat Polri pada Sabtu (01/10/2022).

Acara peresmian Vihara Karuna Paramita Setukpa Lemdiklat Polri ini juga dihadiri oleh pejabat utama Setukpa, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi, Pembimbing Masyarakat (Pabinmas) Budha Provinsi Jawa Barat, Ketua Forum Kemitraan Umat Beragama (FKUB) Kota Sukabumi, Perwakilan perangkat siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 51 Tahun 2022, serta para tokoh lintas agama.

Dalam sambutannya Biksu Samanta menyampaikan terimakasih kepada Kasetukpa yang telah memprakarsai serta memberikan lahan untuk dibangun Vihara sebagai rumah ibadah bagi umat budha.

 

Ditempat yang sama Kasetukpa dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses perijinan, pembangunan hingga Vihara Karuna Paramita ini selesai dibangun dan saat ini diresmikan

Semoga dengan dibangunnya Vihara ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa Setukpa dan masyarakat Kota Sukabumi yang beragama budha sebagai sarana yang nyaman untuk kegiatan ibadah, tambah Kasetukpa

Latar belakang dibangunya Vihara ini, bahwa dalam beberapa angkatan terkahir sudah ada siswa Setukpa yang beragama Budha, yang mana saat itu siswa yang eragama budha ibadahnya numpang di rumah ibadah agama hindu yaitu di Pura Giri Wira Dharma, ujar Kasetukpa

Harapan kedepan, vihara ini dapat dirawat serta dimanfaatkan sebaik baiknya, bukan hanya sebagai rumah ibadah tetapi juga menjadi sarana pendidikan penanaman nilai nilai toleransi dalam kehidupan beragama, pungkas Brigjen Pol Mardiaz.

Peresmian Vihara Karuna Paramita ini ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasati oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri dan Y.M.Bhiksu Samanta Kusala Mahasthavira.

Pos terkait