Kenalkan Magetan Lewat City Tour, Murid SD Milangasri Kunjungi Gedung Perkantoran dan Fasilitas Umum

Outng class “City Tour” SD Negeri Milangasri, Magetan.

Beritatrends, Magetan – Puluhan murid-murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Milangasri 1, yang terletak di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, menggelar “City Tour” dengan mendatangi Gedung perkantoran dan fasilitas umum yang ada di Kabupaten Magetan, Sabtu (24/6/2023).

Mereka dikenalkan dengan GOR Ki Mageti, Stadion Yosonegoro, Gedung DPRD Magetan, Taman Makam Pahlawan (Yudonegoro), RSUD Sayidiman, hingga Kantor Bank Jatim Magetan, dan Magetan Park.

Rombongan sebanyak 83 siswa tersebut turut didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan sejumlah guru pembimbing.

Kepala Sekolah SDN Milangasri 1, Yuni Purwandari saat mendampingi siswanya menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan outing class yang dikemas dengan city tour yang digelar Sekolah.

“Kami mengajak anak-anak kami untuk mengenal gedung-gedung dan tempat fasilitas umum yang ada di Magetan. Selain itu, apa tujuan dan fungsi dari dibangunnya bangunan ini,” katanya.

Menurut Yuni, kegiatan diluar kelas yang bersifat rekreatif edukatif dapat memberikan pengalaman baru kepada murid.

“Pengalaman baru di luar kelas juga dapat menumbuhkan rasa bangga dan cinta siswa pada Magetan,” ujarnya.

Tidak hanya sekedar rekreasi, namun anak akan mendapatkan pengalaman dan ilmu dari perjalanan city tour tersebut.

Pada sesi terakhir, dilakukan kegiatan outbond di Magetan Park untuk menumbuhkan rasa berani, percaya diri dan kreatifitas anak untuk membentuk karakter mereka.

“Kami berharap siswa dapat mengalaminya sendiri dan berinteraksi dengan teman dan orang lain, agar menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan. Tentunya ini akan menjadi awal kita untuk membuat program selanjutnya untuk memberikan pengalaman-pengalaman baru kepada siswa,” jelas Kepsek SDN Milangasri 1.

Usai program ini sukses digelar, rencananya SDN Milangasri 1 juga akan melaksanakan outing class dengan mendatangi Pendopo Surya Graha Magetan.

Baca Juga  Tingkatkan Manajemen Ternak, Dompet Dhuafa Jatim Adakan Sekolah Ternak Angkatan ke-4

“Mungkin dilain waktu kita akan ajak murid kita ke tempat lain, karena ada program Saba Pendapa, kita akan coba ajak anak-anak kesana,” pungkas Yuni.

Pos terkait