Kirab Gedang Sewu Kelurahan Surodikraman Kabupaten Ponorogo

Kirab Gedang Sewu Kelurahan Surodikraman Kabupaten Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Kirab Gedang Sewu di Kelurahan Surodikraman merupakan acara dari bersih Desa, acaranya di awali dengan arak-arakan hasil bumi dengan berjalan kaki menuju balai Kelurahan Surodikraman bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Camat, Bu Lurah, Forkompika Kelurahan, RT, RW dan beserta jajaranya, Minggu (11/06/2023).

Heru Triawan selaku panitia mengatakan terima kasih atas kedatangan Bupati Ponorogo Sancoko bersama Dinas Pariwisata, Camat dan Forkompika Kelurahan.

“Semoga dengan datang nya Bupati sebagai pendorong agar lebih hebat serta bisa lebih meriah lagi di tahun depan men gari nguri adat budaya agar tidak punah disertai iringan seni dari sangar tari, tari reog sebagai kesenian Ponorogo,” terangnya.

Kepala Kelurahan Surodikraman Purwati. S.Sos mengatakan terima kasih kepada Bupati beserta Camat yang merupakan adat tradisi kirab Gedang Sewu baru dilaksanakan tahun 2023 Minggu (11/06/2023).

“Karena sudah memeriahkan kirab Gedang Sewu tanpa adanya halangan sesuatu, bersih desa serta kirab ini merupakan hasil kesepakan dari tokoh masyarakat semoga acara ini menjadi event setiap tahunnya dan semoga lebih meriah,”paparnya.

Kami juga menyampaikan kelurahan ini sudah 2 RT menikmati wifi gratis serta program biopori sudah mengatasi terjadinya banjir di Kelurahan Surodikraman dan untuk progam pupuk kompos sudah di laksanakan dengan baik serta untuk masalah BPJS sudah di bagian kepada masyarakat.

“Semoga program serta bantuannya bisa bertambah dan terima kasih atas bantuannya yang di berikan Bupati Ponorogo,”ungkapnya.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, Kelurahan Surodikraman sudah hebat karena bisa membangun jiwa, banyak hal karena kirab budaya ini, untuk merajut kekeluargaan dan persaudaraan maka Ponorogo akan hidup damai.

Baca Juga  Guru dan Siswa SMA Negeri 2 Ponorogo Kembali Daring

“Tahun ini BPJS untuk RT dan RW sudah cair. Semoga hajat dari Kelurahan Surodikraman bisa terwujud dan lebih maju sesuai dengan visi dan misi yaitu menuju Ponorogo hebat dan bermartabat,” pungkas Bupati

Pos terkait