Koordinasi dan Sosialisasi Kerjasama Antar Lembaga dan Peningkatan Kemitraan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Karo

Wakil Bupati Karo – Salah satu prinsip dalam penanggulangan bencana yaitu kemitraan, semua pihak berkewajiban untuk ikut serta dalam upaya menanggulangi bencana.

Beritatrends, Tanah Karo – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting membuka acara koordinasi dan sosialisasi kerjasama antar lembaga dan peningkatan kemitraan penanggulangan bencana di Kabupaten Karo yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Jln. Let.Jend Jamin Ginting Kabanjahe, Rabu (07/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kemitraan pemerintah, masyarakat, media, akademisi serta dunia usaha dalam upaya penanggulangan bencana.

Wakil bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu prinsip dalam penanggulangan bencana yaitu kemitraan, semua pihak berkewajiban untuk ikut serta dalam upaya menanggulangi bencana.

“Koordinasi kerjasama antar lembaga dan peningkatan kemitraan penanggulangan bencana ini dilakukan untuk menyatukan pemahaman semua pihak dalam upaya penanggulangan bencana, Saya berharap dalam urusan bencana khususnya pada saat benar-benar terjadi bencana, kecepatan adalah kunci untuk menyelamatkan dan mengurangi jatuhnya korban dan selalu mengingat bahwa keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi” ucap wakil bupati.

Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari kalangan dunia usaha baik perusahaan swasta maupun pemerintah (BUMN/BUMD) yang ada di Kabupaten Karo dan Sumatera Utara, serta akademisi dari perguruan tinggi, Organisasi Kemasyarakatan dan kalangan media massa.

Pos terkait