KPU Ponorogo Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Cabup dan Cawabup 2024

Beritatrends, Ponorogo – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomer urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo dalam Pilkada 2024 di gedung Sasana Praja, Senin (23/9) pukul 10.00 wib.

“Bahwa sesuai aturan dalam pengambilan nomer antri dilakukan oleh pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendapat antrian pertama karena dilihat dari pertama ketika mendaftar ke kantor KPU Ponorogo. Kemudian pengambilan nomer urut dilakukan oleh pasangan Ipong Muchlissoni-Segoro Luhur, “kata Ketua KPU Kabupaten Ponorogo R Gaguk Ika Prayitna.

Ketua KPU Kabupaten menambahkan, hasil pengundian nomer pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ditetapkan Ipong Muchlissoni-Segoro Luhur mendapat undian nomer 1, sedangkan Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendapat nomer undian 2.

“Usai penetapan nomer undian bagi pasangan Cabup dan Cawabup, juga dilaksanakan deklarasi pemilu damai bersama jajaran Forpimda Ponorogo. Deklarasi ini ini bertujuan mengedepankan aturan dan etika berkampanye. Kita bersama-sama berkomitmen guna antisipasi hoax, fitnah dan anti kekerasan. Deklarasi ini juga sebuah komitmen bersama untuk menciptakan suasana demokrasi yang santun, adil, dan bermartabat, “imbuhnya.

Lebih lanjut Ketua KPU Kabupaten Ponorogo mengatakan, untuk tahapan selanjutnya yakni masa kampanye bagi pasangan Cabup dan Cawabup yang akan berlangsung mulai tanggal 25 September hingga 23 November tahun 2024.

“Untuk Pilkada 2024 ini nuansanya seperti tahun 2020, karena juga dua paslon yang maju berkontestasi pada pemilihan kepala daerah Ponorogo. Dalam masa kampanye nanti kita membagi dua zona (wilayah), yang mana kedua paslon nantinya akan bergantian berkampanye, “pungkasnya.

Baca Juga  Hartiknas, Ketua DPRD Magetan : Mari Bangkit Dari Keterpurukan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *