Lewat Muskab V, Saif Muchlisun Didapuk Pimpin IPSI Magetan

Saif Muchlisun Didapuk Pimpin IPSI Magetan

Beritatrends, Magetan – Musyawarah Kabupaten (Muskab) V Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tahun ini menghasilkan Saif Muchlisun sebagai Ketua IPSI terpilih.

Dalam acara yang digelar di RM Harmada Joglo, Minggu (01/09/2024), sebanyak 13 ketua perguruan pencak silat turut hadir memberikan suaranya.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Solahudin Faturohman, Wakil Ketua IV IPSI Pemprov Jawa Timur, dan Bambang Trianto, Ketua KONI Magetan, menambah khidmat acara tersebut.

Saif Muchlisun mengapresiasi kerja keras kepengurusan sebelumnya yang telah berhasil menciptakan suasana adem dan damai di Magetan.

“Apa yang sudah dilakukan oleh kepengurusan lama sudah sangat luar biasa, karena sudah mewarnai situasi yang adem di Magetan,” ujar Saif.

Tak hanya itu, Saif juga menyoroti pentingnya menciptakan suasana yang aman, terutama mengingat bagaimana pencak silat sering kali dipandang sebagai momok oleh sebagian masyarakat.

Untuk mencapai hal ini, Saif berencana memperkuat komunikasi dan kerjasama antara perguruan-perguruan pencak silat di tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa.

Rencananya, ia akan menghidupkan kembali Pengurus Kecamatan (Pengcam) IPSI yang sebelumnya sempat vakum, sehingga komunikasi dapat berjalan dua arah dan lebih efektif.

Selain fokus pada keamanan dan keharmonisan, Saif mengaku juga memiliki visi besar untuk meningkatkan prestasi atlet pencak silat Magetan di ajang Porprov. Setelah berhasil meraih medali perak tahun lalu, ia menargetkan peningkatan perolehan medali di tahun-tahun mendatang.

“Kami akan menorehkan prestasi atlet dengan target utama adalah Porprov, yang tahun kemarin juga telah mendapatkan medali perak, tahun ke depan bisa meningkat,” ungkap Saif optimis.

Berbagai acara untuk mengembangkan minat dan bakat para atlet muda pun juga telah direncanakan.

Baca Juga  Gladi Bersih HUT TNI Ke 78, Memukau Para Pengunjung Monas

Menurut Saif, setelah sukses dengan Bupati Cup, IPSI Magetan akan menggelar festival pencak silat pada momentum Hari Jadi Magetan dan event IPSI Cup yang ditujukan khusus untuk atlet-atlet muda di padepokan.

Dengan visi dan program yang jelas, di bawah kepemimpinan Saif Muchlisun, IPSI Magetan diharapkan dapat terus berkembang, mencetak prestasi, dan menjaga keharmonisan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *