Lurah Sinaboi Semi S.Pd, Bantah : Atas Berita Terkait Tentang Dirinya.

Lurah Sinaboi Kota, Semi S.Pd

Beritatrends, Rohil – Terkait berita yang terbit tanggal 24 januari di media online titahnews.com tentang penggarapan hutan magrove jadi pertanian dan perkebunan sawit  oleh warga kelurahan sinaboi kota dimana penggarapan itu tas kebijakan lurah sinaboi kota.

Tak sampai di situ kutipan berita yang terbit di media tersebut juga tertulis bahasa bupati yang disampaikan lurah sinaboi bupati sudah memberi izin,jawab beliau pandailah bermain di lapangan saya tutup mata saja.

Di temui lurah sinaboi kota tepat nya Hari Senin Tgl 30 Jan 2023 PKL 15 : 00 Wib, di kantor kelurahan sinaboi kota Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir.

Semi Spd, sebagai Lurah Sinaboi kecamatan sinaboi dalam hal ini mengklarifikasi tentang terbitan berita tersebut, dengan tegas mengatakan atas pemberitaan tidak benar ada nya, bahkan  tentang penggarapan yang di lakukan warga bersama masyarakat dan RT setempat atas kemauan masyarakat itu sendiri,”sebut buk Lurah.

Saya sebagai Lurah di sini hanya sebagai menyembatani masyarakat apa lagi ini menyangkut keberlangsungan kehidupan masyarakat terutama masyarakat yang berada di lingkungan  kelurahan saya.

Pada umum nya masyarakat di lingkungan lurah kota kecamatan Sinaboi “mereka mencari nafkah atau penghasilan kehidupan sebagai buruh Nelayan, bahkan penghasil nya sebagai nelayan untuk saat ini tidak mencukupi untuk melangsungkan kebutuhannya sehari hari.

Untuk itu masyarakat dan warga bersama  pingin mencari penghasilan tambahan di sebabkan hasil dari  melaut sudah tidak berkecukupan, sebut, “Semi saat di wawancara Awak Media di kantornya.

Awak media coba minta tanggapan kepada salah seorang pemuka  masyarakat, Sdr Syahnan, juga menyampaikan bahwa hutan mangrove yang di garap oleh masyarakat memang benar “tetapi areal tersebut masih dalam areal Zona Putih atau Areal Pengguna Lain nya (APL) jadi untuk kepentingan masyarakat,”sepengetahuan saya areal tersebut bisa bisa saja di gunakan untuk masyarakat dalam hal untuk pertanian atau perkebunan karna ini salah satu nya juga program pemerintah untuk kemajuan masyarakat itu sendiri ,’kata Inan,  sambil menyebutkan ini juga ibu kota nya kecamatan  Sinaboi

Baca Juga  Tindak Lanjuti Laporan Warga Tim Jahtanras Polres Simalungun Ringkus Penulis Judi Kim Hongkong

Perlu diketahui lanjut inan, ‘daerah kami ini kan masih dalam tahap perkembangan  dan masyarakat ingin membuka lahan tersebut untuk lahan pertanian karna kami di sini tidak punya lahan untuk bertani bahkan lahan ini di garap bersama masyarakat tokoh dan RT juga termasuk beberapa suku yang berbaur  bersama ingin mempunyai lahan tersebut untuk bertani katanya.

Kata inan, “‘kita siap di expost tetapi yang positif dan sesuai dengan fakta di lapangan,”ujarnya.

Pos terkait