Magetan Koi Show 2021 Diikuti Ribuan Peserta Se-Nusantara

Penyerahan juara kontes Young Koi Show 2021/Piala Bupati Magetan Cup tahun 2021.

Beritatrends, Magetan – Komunitas Ikan Koi Magetan bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) menggelar Young Koi Show 2021 Piala Bupati Magetan, berlangsung 12-14 November 2021 di Gor Ki Mageti, Magetan.

Kontes ini diikuti oleh sebanyak 2.271 peserta dari seluruh penjuru Nusantara. Berbagai varietas yang ikut serta dalam perlombaan ini masing-masing akan berlomba sesuai dengan kategori dan ukurannya masing-masing.

“Untuk kriteria penilaian diantaranya overall body secara keseluruhan, skin, pola dan opera,” jelas Ketua Panitia Young Koi Show 2021, Figha.

Sementara Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutanya menyampaikan, bahwa acara ini merupakan capaian yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Magetan.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini akan berpotensi mengembangkan jangkauan peminat dan peternak ikan koi,” ucapnya.

Dikatakannya, pada era digital ini penjual koi juga bisa dilakukan transaksi penjualan dari mana saja, kreativitas dan inovasi sangat mendukung peningkatan pendapatan.

“Di samping itu ikan koi dalam perawatannya memerlukan air yang bersih, secara tidak langsung hal ini mengajak kita bersama untuk menjaga lingkungan,” imbuh Suprawoto.

Selain itu selama kontes digelar juga terdapat Bazar produk UMKM hasil peternakan dan perikanan binaan Disnakan Magetan. para pengunjung selain melihat kontes juga bisa membawa oleh-oleh.

 

Baca Juga  Pangdam I/BB: Bukit Barisan Offroad Adventure 2022 Untuk Gairahkan Wisata Petualang di Sumut

Pos terkait