Maria Goreti Temu Konstituen, di Teriaki, Jadi Bupati Kami Bu

Maria Goreti temu konstituen

Beritatrends, Landak – Dalam acara “temu konstituen” di Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Kalbar, yang di pusatkan di ruang serbaguna Desa Garu, Jum,at (25/11/2022)

Dalam kunjungan menyapa konstituen, Maria Goreti , S.Sos M.Si menyampaikan banyak hal, terlebih tentang semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air, serta penyampaian Tupoksi DPD RI, yang selama ini ditafsirkan sama dengan DPR.

“DPD itu non partai, dan merupakan utusan daerah,”kata putri Kabupaten Landak yang lahir di Dusun Kebadu Kecamatan Sengah Temila, yang saat ini masih menjabat sebagai Anggotta DPD RI untuk masa jabatan periode ke empat.

Masih nenurut putri yang sederhana dan bersahaja ini, bahwa sebagai utusan daerah beliau bertugas 80 persen di Senayan, 20 persen pelayanan langsung ke daerah pemilihan.

“Maka kalau untuk bertemu, agak kurang waktu yang cocok, intinya bukan tidak mau bertemu konstituen,”jelasnya.

Dalam sesi tanya jawab, beberapa peserta pertemuan banyak menyampaikan kesenjangan sosial dan pemerataan pembangunan, yang utamanya jalan antar Desa banyak yang tidak ada peningkatan, masih banyak jalan yang tidak tersentuh peningkatan kapasitas tetap jalan berlumpur, diantaranya Jalan Sabaka menuju Ansolok, Jalan Caong menuju Pelanjau, Jalan Sampuro menuju Samugih, Jalan Bolat menuju Mareo, Jalan Pare menuju Babatn.

Hal yang di sampaikan dibenarkan oleh Agus Triono, wakil Danramil Mempawah Hulu, selama 20 tahun bertugas di Mempawah Hulu, memang prihatin dengan kondisi infrastruktur pedesaan pedalaman yang masih kurang baik.

Dalam tangapannya, Maria Goreti mencatat dan menampung keluhan yang di sampaikan,
Saya akan menghubungi Bupati terpilih nanti di pemilu 2024 untuk menjawab usulan para pengaju tegas Maria.

Setelah acara selesai dan sesi foto bersama, Maria Goreti diminta menjadi Bupati Landak di pemilu bupati Landak 2024 mendatang, terimakasih atas dukungannya, tutupnya.

Baca Juga  Gemkara Akan Mendukung Penuh Ikhwan Lubis Menjadi Wakil Rakyat DPR-RI Dari Batu Bara

Pos terkait