Masa Jabatan Bupati Magetan Habis, Kang Woto : Saya Akan Tetap Menulis

Suprawoto  : Saya Akan Tetap Menulis

Beritatrends, Magetan – Per hari ini, tanggal 24 September 2023, masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Magetan periode 2018-2023, Suprawoto-Nanik Endang Rusminiarti telah berakhir. Usai mengabdikan dirinya pada masyarakat selama kurun waktu 5 tahun, mereka akan kembali ke rutinitasnya sebagai warga sipil.

Kang Woto, sapaan akrab Suprawoto, mengatakan akan terus menekuni hobi menulis. Seperti diketahui ia aktif mengirim tulisan di media massa dan hingga kini sudah ada 8 buku yang berhasil diterbitkan.

“Saya sudah punya jadwal menulis, jadi saya akan tetap menulis buku,” ungkapnya, Sabtu (23/09/2023) kemarin.

Selain menulis, mengajar juga jadi kegemarannya. Kang Woto membuka tangan lebar apabila ada penawaran karena ingin terus bermanfaat bagi sekitar.

“Mungkin saya ngajar kalau ada yang menawari, karena hobi saya mengajar. Saya tetap ingin menjadi manusia yang tidak mau menganggur dan tetap memberi manfaat, karena kalau kita punya niat baik pasti berkumpulnya dengan orang baik,” jelasnya.

Ia mengaku akan menyempatkan waktu jalan-jalan atau berlibur karena sebelumnya terkendala tugas. Menariknya, dengan membawa sepeda lipat seperti saat masih bertugas di Jakarta dulu. Pun silaturahmi dengan teman sejawat juga akan dilakukan.

“Kalau seperti saya nanti perginya jangan Jumat, Sabtu, Minggu, tapi perginya Selasa, Rabu Kamis, terus bawa sepeda lipat. Saya hafal caranya pasti sepi, kereta juga murah, dan gak ditutke Sekpri (tidak diikuti Sekpri, red),” ujarnya sambil tertawa.

Terakhir, Kang Woto juga berterima kasih kepada masyarakat Magetan yang telah mendukungnya selama ini. “Kepada masyarakat terima kasih, kalau ada kebaikan yang dilakukan itu kewajiban saya, kalau belum saya minta maaf saya manusia biasa yang ada kekurangan. Tapi yakinlah di Magetan selama saya jadi Bupati tidak pernah hanya untuk diri saya sendiri atau kelompok saya, selain untuk kebaikan,” tuturnya.

Baca Juga  Polsek Sukorejo Gelar Pisah Kenal Kapolsek

Setelah keluar dari rumah dinasnya, Bupati Suprawoto tetap tinggal di Magetan, yaitu di Kelurahan Maospati. Ia menyebut sesekali juga akan ke Surabaya ataupun ke rumah anaknya yang tinggal di Madiun. Begitupun dengan Wabup Nanik, akan pulang ke kampung halamannya, Desa Kedungguwo Kecamatan Sukomoro.

Pos terkait