Meriahkan Hari Jadi, Atlet Aeromodelling Magetan Tampil Apik di Alun-Alun

Pesawat aeromodelling saat tampil dengan membawa spanduk bertuliskan ‘HUT KAB MAGETAN KE 348’.

Beritatrends, Magetan – Alun-Alun Magetan tampak meriah hari ini. Pasalnya, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi ke-348 Kabupaten Magetan dan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur, atlet aeromodelling pun unjuk kemampuan, Kamis (12/10/2023).

Mereka adalah satu-satunya yang berkesempatan demo penampilan di depan Pj. Bupati Magetan beserta jajaran dan para peserta upacara di momen hari jadi ini.

Dengan pesawat remote control (RC) dan control line (CL), para atlet tampak lihai mengemudikannya. Peserta upacara pun terlihat sangat terhibur, hingga sesekali terdengar teriakan penonton untuk aksi sang pilot.

“Wah keren, luar biasa hebat,” kata salah satu penonton.

Beberapa kali pesawat dinaikkan ke udara, tiga kali pula pesawat terhitung jatuh. Meski begitu, justru mengundang riuh penonton dan membuat mereka tertarik untuk menyaksikan penampilan hingga berakhir.

Bahkan menariknya, pesawat aeromodelling juga membawa spanduk bertuliskan ‘HUT KAB MAGETAN KE 348’.

Salah satu atlet aeromodelling Magetan, Rahmat Nur Ramadan yang juga sebagai peraih 4 emas di ajang Porprov Jatim VIII kemarin mengaku bangga dapat turut memeriahkan peringatan hari jadi ini.

“Pastinya merasa bangga setelah mendapatkan hal yang maksimal di Porprov kemarin lalu kami diundang untuk diperlihatkan ke masyarakat Magetan. Terima kasih Pj.Bupati dan jajaran pejabat lainnya,” ujar Rahmat saat ditemui awak media usai tampil.

Rahmat juga senang lantaran secara tidak langsung dapat mengenalkan aeromodelling ke masyarakat luas. Tak butuh waktu lama, ia mengaku persiapan dilakukan seminggu sebelumnya hanya untuk cek lokasi.

“Kita cuma fitting tempat saja, melihat tempatnya cocok atau enggak, setelahnya tinggal langsung bermain karena setelah lomba pesawat sudah ready semua,” kata Rahmat.

Baca Juga  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kediaman Ketua Srikandi Dermawan

Pos terkait