Minat Generasi Milenial Untuk Berwirausaha Peternakan

Tumbuhkan Minat Generasi Milenial Untuk Berwirausaha Peternakan

Beritatrends, Magetan – Demi meningkatkan minat generasi milenial untuk berwirausaha peternakan, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Magetan, menggelar acara Ngobrol Bareng Peternak Milenial, di GOR SMK Yosonegoro, Rabu (21/12/2022).

Kepala Disnakkan Magetan, Nur Haryani, mengatakan bahwa kegiatan edukasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan menyasar semua tingkatan sekolah. Seperti halnya hari ini, yang dihadiri oleh siswa-siswi SMPN 4 Magetan dan SMK Yosonegoro itu sendiri.

Nur Haryani menilai bahwa siswa sekolah merupakan generasi yang tanggap dalam perkembangan teknologi. “Sehingga ini bagus apabila dibandingkan dengan potensi peternakan,” tambahnya.

Di samping itu, melihat banyaknya dampak peternakan yang muncul akhir-akhir ini, ia khawatir apabila protein hewani tidak dapat dinikmati generasi mendatang. Sehingga menurutnya, perlu diadakan edukasi tersebut untuk memotivasi generasi milenial agar mau berwirausaha di bidang peternakan.

Adanya kegiatan tersebut tentunya juga disambut baik oleh Bupati Magetan, Suprawoto, yang mendukung penuh agar siswa-siswi dapat terinspirasi bahwa mereka juga mempunyai harapan dan peluang yang besar. “Tidak hanya menjadi pekerja, melainkan justru harus dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri,” tuturnya.

Adapun acara Ngobrol Bareng tersebut mendatangkan berbagai narasumber, yakni Muhammad (Owner CV. Adilla Goat Farm), Dimas Fajar Nugroho, S.Pt., M.Sc (Owner CV. Mawar Mekar), Masyhuri Azhar (Owner Azhar Rabbit Farm), dengan masing masing membawakan tema kiat sukses beternak perah kambing, sapi, dan kelinci.

Bupati berharap, dengan adanya acara ini nantinya dapat membuka wawasan dan mengubah mindset generasi milenial agar tidak meremehkan sebuah profesi. “Karena profesi apapun apabila ditekuni hasilnya juga sangat luar biasa,” pungkasnya.

Pos terkait