Mulai Hari Ini Polres Magetan Gelar Operasi Zebra Semeru 2023, Simak Sasarannya!

Mulai Hari Ini Polres Magetan Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

Beritatrends, Magetan – Terhitung mulai hari ini, Senin (04/09/2023), Satlantas Polres Magetan menggelar Operasi Zebra Semeru 2023. Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan kedepan hingga tanggal 17 September.

Pelaksanaan Ops Zebra Semeru diawali dengan Apel Gelar Pasukan guna mengecek kesiapan personil serta sarana dan prasarana (sarpras) dalam rangka meminimalisir kendala di lapangan.

“Apel Gelar Pasukan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil sebelum terjun dilapangan,” kata Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan saat sambutan, Senin (04/09/2023).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Magetan AKP Vista Dwi Pujiningsih mengatakan, Ops Zebra Semeru digelar serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema ‘Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024’.

Sebelumnya, lanjut Vista, pekan lalu pihaknya mengaku telah gencar memberikan sosialisasi tentang tertib lalu lintas.

“Sebelum Ops Zebra Semeru itu dimulai, setidaknya masyarakat sudah paham soal pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas. Dengan begitu, tindakan tegas yang dilakukan bisa diminimalisir,” ujarnya.

Adapun dalam operasi kali ini akan menyasar pada beberapa jenis pelanggaran, seperti berboncengan motor lebih dari 1 orang, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan pengendara mobil tidak memakai sabuk pengaman.

Selain itu, polisi juga akan memburu pengendara motor yang berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkoba. Termasuk mengemudikan kendaraan sembari bermain ponsel, hingga berkendara melawan arus.

Kasat Lantas Alumni Taruni 2013 ini juga berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar dalam pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Semeru 2023 dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Selain saat Ops Zebra berlangsung, kami berharap masyarakat juga selalu disiplin mematuhi peraturan berlalu lintas demi meminimalisir angka kecelakaan,” himbaunya.

Baca Juga  Dewan Pers Genjot Sertifikasi UKW di Tahun 2022

Pos terkait