Ngaji Bareng, LSM GPI dan Bledug Kelud Bersama Gus Iqdam

Ngaji bareng bersama Gus Iqdam

Blitar, – Dalam rangka pembinaan yang rutin dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GPI terhadap Bledug Kelud Ormas yang disebut Pengajian Bareng dengan mengundang Ustad muda yang sedang naik daun, Gus Iqdam.

Acara belajar bersama sekaligus pemberian Santunan Yatim Piatu berlangsung di Desa Tingal Garum, Kabupaten Blitar, Kamis (10/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib SM, Asisten Pemerintahan Kabupaten Blitar Eka, Plt Kapolri Budi Hartawan, Camat Garum Anindya Putra Robertus , beberapa taruna se-Kabupaten Kanigoro, seluruh pengurus dan anggota organisasi Bledug Kelud dan GPI NGO Blitar.

Sebelum acara dibuka oleh Grup Hadroh Sabiluttaubah Center yang melantunkan shalawat dan puji kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, setelah itu Gus Iqdam naik ke panggung untuk memberikan ceramah didampingi Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dan Mujib DPRD Kabupaten Blitar SM serta Ketua OPD Kabupaten Blitar.

Gus Iqdam memberikan Tausiah yang intinya adalah pentingnya berorganisasi dengan tujuan yang baik, dengan umat yang baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan umat.

Gus Iqdam juga menyatakan, “Ini Wabup Blitar, beliau orangnya baik, jiwa sosialnya tinggi dan kita doakan apa yang dicita-citakan Wakil Bupati Blitar tahun 2024 bisa tercapai”. Apa makna doa Gus Igdam menjadi Bupati Blitar tahun 2024? Wallahualaam Bissawab.

Usai acara ada yang menarik yaitu ada seorang warga yang sengaja datang dari Kabupaten Wates untuk meminta masuk Islam oleh Gus Igdam yang pada akhirnya langsung diajari mengucapkan dua kalimat syahadat didampingi oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso saat diwawancarai awak media seusai acara mengatakan sangat terharu, pertama karena semua ini atas izin Tuhan, manusia hanya bisa merencanakan apa yang sudah diputuskan oleh Tuhan SWT, seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi. dimana sebagian orang terharu untuk masuk islam, keajaiban dari tuhan.

Baca Juga  Bane Raja Manalu Semangati Emak-emak Binjai: Berani Raih Mimpi dan Capai Kemerdekaan Finansial

“Saya diundang ke sini oleh saudara saya Pak Joko GPI, Bledug Kelud, dan yang membuat saya terharu adalah saya berteman dekat dengan Gus Igdam, kami juga melihat sendiri proses seorang warga non muslim ingin masuk Islam, yang mana membuat saya terharu dan ingin menangis,” kata Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso itu.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso tersenyum ketika media menanyakan tentang doa Gus Igdam agar Wabup menjadi Bupati Blitar tahun 2024 dan mengatakan, “Semua doa baik, tidak ada doa buruk, saya percaya semuanya dan semua doa baik,” pungkas Blitar Wakil Bupati Rahmat Santoso.

Ketua GPI yang juga pembina Bledug Kelud Jaka Prasetya menjelaskan, acara ini mengingatkan kita pada tahun 2017 ketika beliau (Gus Igdam) belum setenar sekarang, Gus Iqdam dulu memberikan pembinaan di acara Bledug Kelud.

Nah, lanjut Jaka Prasetya, di awal perjalanan Gus Igdam mendapatkan Fathul dari Tuhan, GPI dan Bledug Kelud menjadi saksinya.

“Dan dalam kegiatan ini kalau kita lihat juga Fathul dari Allah SWT karena jadwal Gus Igdam sampai tahun 2025 kan belum ada lowongan tapi Alhamdulillah Gus Igdam bisa datang hari ini untuk memberikan nasehat kepada masyarakat Kabupaten Blitar dalam rangka pembangunan Bledug Kelud yang sedang dikerjakan LSM OK GPI,” ujar Joko Prasetya.

“Selain santunan dari Gus Igdam, kami juga memberikan santunan kepada 36 anak yatim piatu dan Alhamdulillah turut dihadiri Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso,” pungkas Joko Prasetyo, Ketua LSM GPI.

Pos terkait