PDI Perjuangan Magetan Ajak Gerakan Memasak Tanpa Minyak

Jajaran pengurus DPC dan anggota PDI Perjuangan Magetan Konsolidasi sekaligus gerakan memasak tanpa minyak

Beritatrends, Magetan – Masih langkanya ketersediaan pasokan minyak goreng di kalangan masyarakat, menjadikan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membuat makanan sehat tanpa minyak.

Hal ini dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, saat melakukan konsolidasi partai sekaligus gerakan memasak tanpa minyak goreng bersama jajaran pengurus dan anggota partai di Kantor DPC PDIP Magetan, Sukomoro, Sabtu (26/3/2022).

Gerakan dilakukan dengan memasak menu makanan dari ayam, Ikan, tempe, dan sayuran, serta membuat aneka sambal.

Sebagai simbolis gerakan ini disepakati oleh semua anggota PDI Perjuangan Magetan, untuk selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat agar memasak tanpa harus kebingungan adanya minyak goreng.

Dalam kesempatan tersebut, Sujatno, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan beranggapan problem minyak masih dihadapi masyarakat, tidak hanya dari faktor kelangkaannya, tetapi juga harga beli minyak yang hingga saat ini masih melambung tinggi.

“Gerakan ini, selain untuk menyiasati sulitnya minyak goreng, memasak tanpa minyak juga merupakan gaya hidup ramah lingkungan, dan dapat menekan laju degradasi lingkungan,” ucapnya.

Menurutnya memasak tanpa minyak secara masif merupakan gerakan advokasi terhadap lingkungan.

“Gerakan memasak tanpa minyak, adalah sebuah gerakan terhadap upaya perlindungan dan pelestarian lingkungan,” ujar Sujatno.

Ia menjelaskan, gerakan memasak tanpa minyak goreng ini juga sebagai konsolidasi antar pengurus partai agar semakin solid dan kompak dalam menjalankan semua agenda partai.

“Semua anggota selain kita nanti juga akan mengkampanyekan gerakan ini, termasuk semua kader agar disosialisasikan gerakan ini kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Rita Haryati salah satu legislatif PDI Perjuangan menyampaikan, memasak tanpa minyak terbukti tidak kalah lezat dengan makanan yang dimasak dengan minyak goreng.

“Ikan kita bakar, sambal tempe, dan lainnya juga kita masak tanpa minyak, Sayur dan ikan selain kita bakar juga kita pepes tanpa menggunakan minyak. Tidak kalah lezatnya makanan yang kita masak walau tanpa minyak goreng,” ujar Rita.

Pos terkait