Pelantikan Pengurus Daerah HAPKIDO Indonesia – Provinsi DKI Jakarta

 

GBPH H. Prabukusumo, S.Psi. memberikan sambutan pada Pelantikan Pengurus Daerah HAPKIDO Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Beritatrends, Jakarta – GBPH H. Prabukusumo, S.Psi. selaku Ketua Umum PPHI (Pengurus Pusat HAPKIDO Indonesia) melantik Mayor Jenderal TNI Marinir ( Purn. ) Sturman Panjaitan, SH. sebagai Ketua Pengurus Daerah HAPKIDO Indonesia Provinsi DKI Jakarta untuk masa bakti 2021 hingga 2025. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Master Vincentius Yoyok Suryadi selaku Direktur Teknik PPHI.

“Kami memberikan perhatian serius agar atlet HAPKIDO di Jakarta dapat berlaga dengan prestasi terbaiknya di Kejurnas V di kota Padang pada bulan Agustus 2022 nanti, dan di PON Aceh tahun 2024 yang akan datang,” ujar GBPH H. Prabukusumo. “Walau tergolong baru sebagai olahraga beladiri di Indonesia dibanding olahraga beladiri yang lain,” tutur GBPH H. Prabukusumo,” namun HAPKIDO telah berhasil melaksanakan eksibisi di PON 2021 di Papua.” Menurut Ketua Umum PPHI hal ini karena HAPKIDO sudah tercatat sebagai anggota KONI Pusat yang dengan perkembangan masif sudah ada di lebih dari 30 provinsi di Indonesia. “Itu semua dapat diakses melalui website https://hapkidoindonesiams.com,” ujar GBPH H. Prabukusumo yang didampingi Widi Nugroho Sahib selaku Wakil Ketua Umum PPHI.

Mayjend. TNI Marinir ( Purn. ) Sturman Panjaitan selaku Ketua HAPKIDO Indonesia Provinsi DKI Jakarta dan GBPH H. Prabukusumo, S.Psi. selaku Ketua Umum PP HAPKIDO Indonesia menandatangani Berita Acara Pelantikan.

Terkait dengan pelantikan kali ini, menurut Sturman Panjaitan yang menjadi Ketua Pengda untuk kedua kalinya, merupakan tantangan besar untuk melakukan konsolidasi dan validasi di internal organisasi dan Dojang di wilayah DKI Jakarta. “Kami siap melaksanakan amanat ini agar semakin baik dalam pengembangan HAPKIDO di Jakarta, serta berprestasi pada setiap kejuaraan yang diikuti,” tegas Sturman.

“Target penambahan Dojang adalah strategi kewilayahan,” ungkap Sturman Panjaitan, “sehingga HAPKIDO akan ada di tiap kota dan kabupaten di Jakarta serta strategi pengembangan SDM pelatih yang berlisensi resmi dan tercatat di sistim online HAPKIDO Indonesia.” Menurut Sturman Panjaitan, saat ini sudah ada Dojang di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan, sehingga dengan dua strategi di atas tadi sebagai pondasi organisasi ditargetkan dapat melanjutkan strategi meraih prestasi olahraga dengan mencetak atlet HAPKIDO tingkat nasional dari Jakarta.

GBPH H. Prabukusumo, S.Psi. selaku Ketua Umum PP HAPKIDO Indonesia menyematkan pin di dada Mayjend. TNI Marinir. ( Purn. ) Sturman Panjaitan, SH. selaku Ketua PengDa. HAPKIDO Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Sturman Panjaitan dalam kepengurusan masa bakti kali ini didampingi oleh empat orang wakil ketua yaitu : Ferry Fadillah, SE. ( Wakil Ketua Bidang Teknik ), Drs. Gerry J. Wullur, SE. ( Wakil Ketua Bidang Organisasi ), Kuku Muliyanto ( Wakil Ketua Bidang Dana & Usaha ), dan Bahtiar, SH., SE., MA. ( Wakil Ketua Bidang LITBANG ).

 

Pos terkait