Pemkab Magetan Berangkatkan 19 Peserta MTQ Jawa Timur di Pamekasan

  • Whatsapp

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan dalam hal ini Bupati Dr. Drs H Suprawoto SH, M.Si melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Magetan untuk MTQ XXIX Jawa Timur Tahun 2021.

Ada sebanyak 19 orang yang diberangkatkan dalam Musabaqah Tilawatil Quran atau lomba membaca Al-quran di Pamekasan, Madura.

Pelepasan yang berlangsung di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Selasa (2/11/2021) itu oleh Bupati Suprawoto dan diikuti oleh Wakil Bupati, Kepala Bagian Kesra Pemkab Permadi Bagus Darmawan, Kepala Kemenag Magetan, Camat Magetan, OPD terkait dan sejumlah tokoh agama (Toga).

Bupati Dr. Drs H Suprawoto SH, M.Si menjelaskan, Magetan mengirim kontingen untuk MTQ di Pamekasan hari ini diberangkatkan, Kabupaten Magetan mengikuti 14 nomor di MTQ di Pamekasan dan hari ini Kabupaten Magetan melepas 19 kontingen.

Mudah-mudahan anak-anak kita yang mewakili Magetan ini mendapatkan yang terbaik, yang penting sudah belajar berusaha keras perkara menang kalah itu soal nanti yang penting sudah berjuang sudah melaksanakan perlombaan MTQ dengan sebaik-baiknya dan pihaknya tadi berpesan bahwa anak-anak ini, anak anak luar biasa.

“Mewakili 680.000 masyarakat Magetan oleh sebab itu kita berharap banyak mudah-mudahan dari sini akan muncul bibit bibit yang bagus, siapa tahu bisa berbicara di tingkat Jawa Timur dan nasional,”jelasnya.

Harapannya mudah – mudahan nanti akan lebih baik, karena setiap daerah juga ingin baik semua, mudah mudahan Magetan mendapatkan yang terbaik, nanti kalau hasilnya belum maksimal di evaluasi cara rekrutmennya.

“Ada masukan misal selama ini rekrutmennya per-kecamatan, perwakilan dari kecamatan, mungkin kedepan ada masukan akan dipertimbangkan, seluruh panitia itu berasal dari pondok atau per apa gitu, potensinya akan muncul, ada masukan masukan akan kita terima,”jelas Suprawoto.

Ditambahkan Kepala Bagian Kesra Pemkab Magetan Permadi Bagus Darmawan mengatakan, yang diberangkatkan di MTQ Provinsi itu yang kemarin terbaik ketika mengikuti MTQ tingkat Kebupaten.

Memang yang mengikuti tingkat Kabupaten itu semua dari perwakilan kecamatan tapi yang diberangkatkan ini yang terbaik, jadi memang kalau dilihat formasinya yang paling banyak adalah Takeran, karena Takeran itu ada pondok pesantren yang khusus ada pendidikan Al-Qur’an jadi pondok pesantren Banaran itu yang paling banyak tadi diberangkatkan ada 9 orang dari 19 orang yang kita berangkatkan.

“Sedangkan Status semua santri, ada batasan usia jadi kelasnya macam-macam ada usia berapanya. Jadi Magetan itu mengikuti 14 nomor yang diikuti dari 19 peserta tadi,”terangnya.

Pemerintah Magetan berusaha memberikan yang terbaik masalah hasil itu nanti urusan nanti yang penting berusaha memberikan yang terbaik karena berkaitan deng MTQ inikan juga ada proses panjang yang kita lalui.

“Mereka juga belajar rutin juga ada penggemblengan dari pembina maupun pembimbing terus dibackup juga dari temen-temen Kemenag yang intinya memang kita berharap anak-anak bisa berprestasi tapi kalau gagal tidak papa yang penting sudah berusaha,”pungkas Bagus.

Pos terkait