Pemuda Batak Bersatu Magetan Raya Resmi Mendeklarasikan Diri

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Magetan Raya secara resmi mendeklarasikan diri, bertempat di Gedung Padepokan PSHT Cabang Magetan, Minggu (4/11/2022).

Beritatrends, Magetan – Terhitung sejak 4 Desember 2022, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Magetan Raya secara resmi mendeklarasikan diri, bertempat di Gedung Padepokan PSHT Cabang Magetan, Minggu (4/11/2022).

Menurut keterangan dari Ketua DPC PBB Magetan Raya, Jaken Benediktus Sinurat, bahwa tujuan acara ini adalah untuk mendeklarasikan organisasi Pemuda Batak Bersatu telah berdiri di wilayah Magetan Raya. Adapun organisasi tersebut beranggotakan ratusan orang dari Kabupaten dan kota se-karesidenan Madiun.

“Karena kantor sekretariatnya ada di Magetan, makanya disebut PBB Magetan Raya,” ungkapnya.

Deklarasi ini bertemakan “Menjadi Garam dan Terang”, PBB Megetan Raya Berkomitmen menjadi berkat untuk masyarakat. Hal inilah yang ingin ditanamkan oleh PBB Magetan Raya sebagi nilai yang seutuhnya dan fundamental, yang memiliki arti bahwa garam adalah pemberi rasa dan pengawet dengan harapan dapat berpengaruh baik bagi masyarakat dengan mempertahankan nilai-nilai Pancasila.

Hal ini sejalan dengan visi misi yang diusung oleh PBB Magetan Raya, yakni kepedulian pada bidang sosial. “Dengan adanya PBB ini, kita mencoba berbagi rasa. Bilamana ada rekan-rekan kita yang belum mampu ataupun pantas untuk kita bantu ya kita bantu. Dalam hal ini kita memberitahukan kepada pemerintah, biar bagaimanapun kita harus berkolaborasi untuk pemerintah. Jadi yang tidak terjangkau oleh pemerintah, maka PBB siap untuk membantu,” jelas Jaken.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa PBB Magetan Raya merupakan langkah konkrit dengan pemerintah, penegak hukum, dan masyarakat. Ia menekankan bahwa yang tergabung menjadi anggota organisasi tersebut adalah orang yg memiliki tanggung jawab moral dan mengutamakan kepentingan umum. “Karena kami yakini jikalau kita melakukan kebaikan maka dengan sendirinya berkah itu akan datang.

Adanya deklarasi dari PBB Magetan Raya turut dihadiri oleh Bupati Magetan, perwakilan FORKOPIMDA, beberapa anggota DPC se-Jawa Timur dan Organisasi Masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Magetan, Suprawoto, mengapresiasi terbentuknya organisasi PBB Magetan Raya. Ia berharap agar organisasi tersebut dapat memberi dampak yang baik bagi masyarakat.

“Dengan adanya PBB bukan kemudian mendegradasi persatuan, tetapi justru sebaliknya bahwa kita menyadari bahwa kita ini terdiri dari begitu banyak suku bangsa, tetapi tetap bersatu,” tandasnya.

Pos terkait