Pijat Gratis di Hari Disabilitas Internasional di Magetan

Pertuni Magetan gelar Baksos pijat gratis.

Beritatrends, Magetan – Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Kabupaten Magetan Jawa Timur, menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan pijat gratis untuk umum, dalam rangka Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 14 Desember 2021.

Acara tersebut didukung dan difasilitasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magetan, bertempat di gedung serba guna Karang Taruna Magetan, dengan dihadiri sebanyak 40 penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Magetan.

Kepala Dinsos Magetan, Yayuk Sri Rahayu, mendukung penuh kegiatan Baksos yang diinisiasi oleh Pertuni Magetan. Menurutnya, acara tersebut membuka mata kita bahwa para Pertuni juga bisa turut andil dalam berbuat sosial untuk masyarakat Magetan.

“Saya berharap, kegiatan seperti dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, kalau perlu setiap tahun. Selain itu, pelaksanaan seperti juga dilakukan pembinaan bagi warga Pertuni, dan bisa mudah untuk dilakukan pendataan, apabila ada bantuan kepada para tuna netra di Magetan,” terangnya, Minggu (05/12).

Dijelaskan Yayuk, banyak program sosial yang masuk wilayah Kabupaten Magetan. Salah satunya adalah CSR kaki palsu untuk para Disabilitas. Pun Dinsos Magetan juga melaksanakan program Bebas Pasung dari Dinsos Provinsi Jawa Timur.

“Pendataan bisa lebih mudah, karena anggota Pertuni membutuhkan bantuan berbeda-beda, sebagai upaya meningkatan taraf hidup Pertuni agar lebih mandiri dalam bermasyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pertuni Magetan, Sumiran mengucapkan terima kasi kepada Dinsos Kabupaten Magetan, karena telah memfasilitasi acara Baksos Pijat Gratis Pertuni Magetan.

“Semoga acara ini bisa kami lakukan secara berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, program Dinsos Magetan untuk bebas pasung telah dilaksanakan di wilayah Kabupaten Magetan. Begitu juga penanganan ODGJ, dan program lainnya, seperti bantuan CSR kaki palsu dari Bank Indonesia.

Pos terkait