Pilkada 2024, Nanik Sumantri Dapat Dukungan Resmi dari Partai Gerindra

Beritatrends, Magetan – Nanik Endang Rusminiarti, atau yang lebih dikenal sebagai Nanik Sumantri, mendapat dukungan dari Partai Gerindra Magetan untuk menjadi calon bupati dalam Pilkada mendatang.

Dukungan ini dideklarasikan secara resmi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Magetan, Puthut Pujiono, dalam acara Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, di Hotel Bukit Bintang Magetan, Kamis (01/08/2024).

“Kita fix mengusung Nanik Sumantri menjadi calon kepala daerah Magetan,” ujar Puthut.

Menurutnya, keputusan ini telah didasarkan pada hasil kajian realistis, terutama survei yang menunjukkan elektabilitas Nanik yang tinggi.

“Nanik sudah menjadi keluarga besar Gerindra yang tadi dibuktikan beliau ada KTA Gerindra, simboliknya adalah naturalisasi memakai baju kebesaran Gerindra,” tambahnya.

Sementara saat disinggung soal koalisi Partai Gerindra, yang sebelumnya telah menandatangani MoU dengan Partai Demokrat, PAN, PKS, dan PDI Perjuangan, Puthut menjelaskan bahwa koalisi tersebut tidak mencapai kesepahaman hingga berakhirnya masa perjanjian pada 30 Juli kemarin.

Meski demikian, pihaknya mengaku tetap membuka kemungkinan kolaborasi dengan partai lain.

“Kita masih sangat terbuka, selama janur kuning belum melengkung, selama rekom belum turun, semua masih sangat terbuka dan kami membuka diri,” kata Puthut.

Ketua DPC PKB Magetan, Suratno, yang juga lebih dulu merestui Nanik, turut memberikan komentar positif terhadap deklarasi ini.

“Ini sudah ada kepastian, yakin khusnul yakin, tadi sudah disampaikan Ketua DPC Gerindra dan dikuatkan Ketua DPD Prov Jatim. Beliau sudah menyampaikan 99,05%, berarti itu sudah barang tentu pasti tinggal menunggu gong waktu kejutan wakil bupatinya,” ujar Suratno.

Masih di tempat yang sama, Nanik Sumantri turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Partai Gerindra.

Baca Juga  Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Magetan Dimulai

“Terima kasih Partai Gerindra bisa mengusung kami, dan kami mohon doa restunya mudah-mudahan segera mendapatkan rekom,” kata Nanik.

Ia juga mengisyaratkan bahwa pasangan calon wakil bupati masih dirahasiakan dan akan diumumkan setelah konsolidasi lebih lanjut dengan calon partai pengusung lainnya.

Dengan dukungan resmi dari Gerindra, Nanik Sumantri semakin mantap untuk maju dalam Pilkada Magetan 2024. Publik Magetan kini menantikan siapa yang akan menjadi pasangan wakil bupati yang akan mendampinginya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *