Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke-62, Bupati Tekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan

Beritatrends, Magetan – Puncak rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Kwarcab Magetan menggelar Apel Besar, di Alun-Alun Magetan, Rabu (30/08/2023).

Dengan mengusung tema ‘Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional’, diharap mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka dengan mempersiapkan dan melibatkan sumber daya manusia yang profesional dan proporsional.

Apel besar ini dipimpin oleh Bupati Magetan Suprawoto selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Magetan.

Bupati menjelaskan, pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi penerus, khususnya para anggota Pramuka. Menurutnya, agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur dan selalu tertanam kuat dalam diri individu.

“Tetap tanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara. Persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan,” pesannya.

Pihaknya berharap kedepan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Gerakan Pramuka dapat terus meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Para pembina pramuka dan pelatih pembina pramuka jumlahnya masih sangat terbatas. Sehingga jumlah dan kualitas pembina serta pelatih pembina pramuka harus terus ditingkatkan,” harap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut turut disematkan penganugerahan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa secara simbolis kepada lima orang perwakilan.

Lencana ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka atas kesetiaan dan keatifannya dalam menunaikan tugas/kewajibannya selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus.

Baca Juga  SMKN Gedung Aji Diduga Kangkangi Pergub No 61 Tahun 2020 Dan Pungli Masa Pandemi

Pos terkait