Polres Mojokerto Sambangi Pelajar SMAN 1 Puri

Wakapolres Mojokerto, Kompol Wisnu mewakili Kapolres Mojokerto berikan edukasi dan pesan Kamtibmas kepada siswa SMAN 1 Puri

Beritatrends, Mojokerto – “Sambel Wader” merupakan salah satu dari 8 (delapan) program unggulan Polres Mojokerto dalam upaya menjaga harkamtibmas dan meningkatkan pelayanan publik. Sambel Wader sendiri merupakan kepanjangan dari “Sambang Pelajar, Mahasiswa dan Remaja”.

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi yang diwakilkan oleh Wakapolres Mojokerto Kompol Wisnu S. Kuncoro, melaksanakan kegiatan Sambel Wader dengan bertindak sebagai pembina upacara pada upacara bendera di SMAN 1 Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Senin(20/2/2023)

Kegiatan Sambel Wader ini dilaksanakan sebagai sarana penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada para siswa di SMAN 1 Puri yang merupakan generasi pemuda penerus bangsa.

Dengan penuh semangat dan rasa bangga, Wakapolres Mojokerto dalam sambutannya, memberikan beberapa pesan kamtibmas diantaranya, para siswa harus menguatkan pondasi iman dan takwa kepada Tuhan YME, para siswa harus menguatkan perasaan cinta tanah air kepada Negara dengan mengingat kembali perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan serta pentingnya menanamkan jiwa rasa persatuan dan kesatuan bangsa pada diri masing-masing.

“Ayo semangat belajar, tuntut ilmu setinggi mungkin, jauhi narkoba, jangan terlibat tawuran antar pelajar, patuhi lalu lintas, sayangi orang tua dan guru kita, dan jangan sampai terlibat gangster maupun balap liar yang dapat meresahkan masyarakat,” pesan Kompol Wisnu menutup sambutan.

Menariknya, pada kegiatan Sambel Wader ini, Wakapolres Mojokerto memberikan kuis kepada para siswa. Tentunya, hal ini disambut gembira oleh para siswa, bagi siswa yang bisa menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah secara langsung berupa helm dan ransel sekolah.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Puri Herni Sudar Peristiwati, menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Polres Mojokerto. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi motivasi bagi anak-anak agar lebih semangat belajar dalam meraih cita cita mereka, terima kasih Polres Mojokerto,” tuturnya.

Baca Juga  Pengunaan Dana Bos SMAN 1 Negeri Katon Perawatan Lampung Perlu Dipertanyakan

Pos terkait